kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ke-48 orang yang berinteraksi dengan Menag Fachrul Razi negatif virus corona


Selasa, 29 September 2020 / 11:02 WIB
Ke-48 orang yang berinteraksi dengan Menag Fachrul Razi negatif virus corona
ILUSTRASI. Menteri Agama Fachrul Razi


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Agama (Kemenag) melakukan swab test terhadap 48 orang yang sempat berinteraksi dengan Menteri Agama Fachrul Razi sesaat sebelum Fachrul dinyatakan positif Covid-19. Hasilnya, ke-48 orang tersebut dinyatakan negatif virus corona.

"Kita sudah melakukan tracing, total ada 48 orang yang dinilai pernah berinteraksi dengan Menag," kata Juru Bicara Kemenag Oman Fathurrahman melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (29/9/2020).

Menurut Oman, selain anggota keluarga, mereka yang di-swab adalah jajaran pimpinan Kemenag seperti wakil menteri agama, staf ahli dan staf khusus, sejumlah dirjen dan direktur, sekretaris menteri, serta tim protokol dan humas yang mendampingi kegiatan Menag.

Tracing dan swab juga dilakukan kepada sejumlah pejabat Kanwil Kemenag Nusa Tenggara Barat dan Universitas Islam Indonesia (UIN) Mataram. Sebab, sebelum dinyatakan positif Covid-19, Menag melakukan kunjungan ke NTB. "Semua sudah dilakukan tes swab dan hasilnya negatif," ujar Oman.

Baca Juga: Daftar tiga menteri Jokowi yang positif Covid-19

Oman mengatakan, tracing juga dilakukan secara mandiri oleh para pihak yang melakukan kontak dengan Menag selama kunjungan kerja di NTB, seperti Gubernur NTB dan Tuan Guru Turmudzi.

Sejauh ini, tes swab menunjukkan hasil negatif. Sementara itu, terhitung sejak 17 September hingga hari ini, Fachrul Razi masih menjalani proses perawatan dan isolasi di rumah sakit.

Staf Khusus Menag Kevin Haikal mengatakan, kondisi kesehatan Fachrul stabil. Hingga saat ini, tidak ada keluhan berat yang dirasakan oleh Fachrul. "Kondisinya masih stabil. Proses isolasi dan perawatan masih berlanjut di rumah sakit," ujar Kevin.

"Kami mohon doa dari seluruh masyarakat agar Menag segera sembuh dan negatif Covid," kata dia. (Fitria Chusna Farisa)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menag Positif Covid-19, 48 Orang Dites Usap dan Hasilnya Negatif"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×