kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hari kedua kampanye terbuka, Prabowo ke Papua, Sandiaga di Jakarta


Senin, 25 Maret 2019 / 10:12 WIB
Hari kedua kampanye terbuka, Prabowo ke Papua, Sandiaga di Jakarta


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto- Sandiaga Uno akan melakukan kampanye di dua tempat yang berbeda pada hari kedua kampanye terbuka, Senin (25/3).

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Prabowo akan kampanye di Merauke, Lombok, dan Bali. Sementara, Sandiaga dijadwalkan kampanye di tiga titik di DKI Jakarta.

"Pak Prabowo hari ini di Merauke, lanjut ke Bali dan Lombok," ujar Dahnil kepada Kompas.com, Senin pagi.

Dihubungi terpisah, Wakil Ketua BPN Andre Rosiade mengatakan, di Merauke, Prabowo akan menggelar diskusi "Prabowo Menyapa" dengan masyarakat setempat.

Berdasarkan jadwal, Prabowo akan kampanye di Lapangan Mandala, Merauke Papua, pukul 13.00 WIT.

"Pak Prabowo seperti biasa akan menekankan kampanye mengenai ekonomi pembangunan, infrastruktur, pangan, dan sebagainya. Pokoknya nanti mendengar aspirasi dari masyarakat," ujar Andre.

Sementara itu, pada hari ini, Sandiaga dijadwalkan kampanye di Gelanggang Remaja, Jakarta Utara, pada pukul 13.00 WIB; kemudian GOR Ciracas, Jakarta Timur, pada pukul 16.00 WIB, dan terakhir, di GOR Cendrawasih, Jakarta Barat, pada pukul 19.00 WIB.

Andre mengungkapkan, Sandiaga akan menyasar kelompok pemilih milenial yang ada di Jakarta. Sebab, saat ini undecided voters yang ada di Jakarta sebagian besar adalah kelompok milenial.

"Bang Sandi akan sasar kelompok milenial, seperti biasa dengan kampanye lapangan pekerjaan. Kami targetkan menang di Jakarta," kata dia.

Kampanye rapat umum dimulai pada 24 Maret hingga 13 April 2019. Komisi Pemilihan Umum telah menetapkan zonasi kampanye bagi kedua pasangan calon serta partai politik dalam Pemilu 2019.

Masing-masing pasangan calon dan partai pendukung akan berpindah zona secara bergiliran setiap dua hari sekali. (Christoforus Ristianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hari Kedua Kampanye Terbuka, Prabowo ke Papua, Sandiaga di Jakarta",
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×