kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Yudi Latif mundur, Golkar menyoroti soal anggaran BPIP


Sabtu, 09 Juni 2018 / 09:52 WIB
Yudi Latif mundur, Golkar menyoroti soal anggaran BPIP
ILUSTRASI. Pengamat politik Yudi Latif


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mundurnya Yudi Latif dari jabatan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila ( BPIP) disoroti sejumlah pihak. Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menduga pengunduran diri Yudi terkait dengan anggaran BPIP.

"Saya melihat bahwa memang kalau dilihat dari paparan beliau, bisa jadi disebabkan karena anggaran," kata Ace ketika ditemui di Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jakarta, Jumat (8/6).

Ace memandang, penganggaran BPIP hingga saat ini belum ada kejelasan. Hal ini ditambah dengan fakta bahwa Yudi sudah bekerja sebagai Kepala BPIP selama lebih dari satu tahun.

"Dari mulai UK-PIP ke BPIP akan memerlukan kepastian anggaran," kata Ace. Adapun, Ace juga memandang kinerja Yudi sebagai Kepala BPIP sudah sangat luar biasa. Yudi, tutur Ace, sangat serius melakukan sosialisasi ideologi Pancasila.

Pada saat bersamaan, anggaran BPIP untuk tahun 2018 yang hingga saat ini belum turun pun disoroti banyak pihak. BPIP, kata Ace, memerlukan daya juang yang tinggi sehingga persoalan anggaran tidak menjadi masalah.

Meski demikian, Ace menilai Yudi memiliki hak untuk mundur sebagai Kepala BPIP. Akan tetapi, tugas BPIP harus tetap berjalan pula. "BPIP harus tetap berjalan tentang pembinaan ideologi Pancasila," ucap Ace.

Dalam pernyataan yang diunggah pada akun Facebook-nya, Yudi mengungkapkan dirinya pamit sebagai Kepala BPIP. Menurut dia, selama setahun terakhir, terlalu sedikit yang telah dikerjakan BPIP untuk persoalan yang besar. Ia pun menyoroti anggaran kerja BPIP yang belum turun hingga saat ini untuk tahun 2018.

Adapun pada tahun 2017 lalu, anggaran baru turun pada November 2017, sehingga BPIP hanya memiliki waktu sebulan untuk menggunakan anggaran negara. (Sakina Rakhma Diah Setiawan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Yudi Latif Mundur, Politisi Golkar Soroti Anggaran BPIP"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×