kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Susi ajak nelayan tidak pakai jaring kecil


Sabtu, 01 November 2014 / 13:40 WIB
Susi ajak nelayan tidak pakai jaring kecil
ILUSTRASI. Udang adalah salah satu penyebab asam urat tinggi yang perlu diwaspadai.


Sumber: Kompas.com | Editor: Hendra Gunawan

PANGANDARAN. Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, menjalani agenda kunjungan kerja pertamanya bertemu para nelayan di Pelabuhan Cikidang, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (1/11). Di hadapan para nelayan, Menteri Susi minta penangkapan ikan jangan memakai jaring ukuran kecil.

“Nelayan saya minta saat tangkap ikan jangan pakai jaring kecil. Jadi anak ikan bisa lepas dan tumbuh,” terang Susi saat berkunjung ke Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Cikidang, Pangandaran.

Susi beralasan, dengan jaring berukuran tak terlalu kecil, anak ikan yang tertangkap nantinya juga akan ditangkap kembali oleh nelayan kalau sudah tumbuh. Sehingga, sebut Susi, langkah itu pun untuk kesejahteraan nelayan ke depan nantinya.

“Toh, yang nangkap nantinya kalau ikan sudah besar kan nelayan lagi juga,” kata Susi.

Kedatangan Susi ke pelabuhan ini untuk meninjau sejauh mana pembangunan pelabuhan selama ini. Pasalnya, pembangunan pelabuhan yang belum rampung tersebut masih terkendala pendanaannya.

Susi pun mempertanyakan kepada pemerintah daerah butuh dana berapa untuk lanjutan pembangunan pelabuhan tersebut. “Ini butuh berapa lagi? Pembangunan seperti ini harusnya bisa cepat. Kenapa masih belum selesai?,” tambah Susi.

Pembangunan Pelabuhan Cikidang ini, sesuai informasi masih tahap pengerukan pendalaman dasar pelabuhan. Namun, untuk akses jalan ke pelabuhan tersebut terpantau sudah dibetonisasi dengan dua jalur.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Susi tiba di Pangandaran menggunakan Helikopter sekitar pukul 07.30 WIB, pagi ini. Pesawat yang ditumpanginya tersebut langsung mendarat di dekat lokasi pemakaman kedua orang tuanya, yang tak jauh dari rumahnya. (Irwan Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×