: WIB    —   
indikator  I  

Sri Mulyani dukung investigasi kasus pegawai pajak

Sri Mulyani dukung investigasi kasus pegawai pajak

KONTAN.CO.ID - Menteri Keuangan Sri Mulyani mendukung upaya penegak hukum untuk menegakkan hukum bagi kasus suap senilai Rp 14 miliar yang dilakukan dua pegawai pajak, yakni tersangka Jajun Junaedi (JJ) dan Agoeng Pramoedya (AP).

"Saya kalau ada petugas pajak apakah ditangkap KPK, apakah dilakukan investigasi kejaksaan, kami akan menghormati saja," kata Sri Mulyani, di kantor pusat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, Jakarta, Rabu (13/9) malam.

Ia melanjutkan, di dalam lingkup organisasi kepegawaian di Ditjen Pajak juga akan memberikan tindakan hukum yang tegas apabila terbukti pegawainya melanggar aturan yang berlaku. "Dan kalau memang di dalam proses kepegawaian sudah cukup bukti untuk melakukan tindakan hukuman bagi yang bersangkutan, maka kami akan lakukan," ujar dia.

Kini, kedua tersangka sudah ditahan oleh Kejaksaan Agung. AP merupakan PNS pajak KPP Madya Gambir dan JJ adalah Eks PNS Pajak KPP Madya Jakarta Selatan. JJ ditetapkan lebih dulu sebagai tersangka pada Mei 2017.

Selanjutnya, AP telah dibebaskan dari tugas sehari-hari berhubungan dengan Wajib Pajak. Kejagung menahan AP lantaran dikhawatirkan akan merusak barang bukti atau menghilangkannya. 


Reporter Ghina Ghaliya Quddus
Editor Wahyu Rahmawati

PAJAK

Feedback   ↑ x
Close [X]