kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Saat AHY dan Ibas ikut mendampingi Prabowo-Sandiaga ke KPU


Jumat, 10 Agustus 2018 / 14:15 WIB
Saat AHY dan Ibas ikut mendampingi Prabowo-Sandiaga ke KPU
ILUSTRASI. Deklarasi pasangan Prabowo-Sandiaga Uno


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) dan Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono ( Ibas) ikut mendampingi pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat mendaftar sebagai capres- cawapres ke Komisi Pemilihan Umum ( KPU), Jakarta Pusat, Jumat (10/8) siang.

Semula direncanakan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan ikut saat proses pendaftaran. AHY tampak mengenakan kemeja berwarna gelap dan dipadukan dengan jas berlambang Partai Demokrat berwarna biru. Ia juga mengekan peci berwarna hitam.

Sementara Ibas mengenakan batik berwarna biru. Keduanya berjalan tepat di belakang pasangan Prabowo-Sandiaga Uno dan para petinggi parpol. Sebelumnya, rombongan pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga melaksanakan shalat Jumat di Masjid Sunda Kelapa yang terletak tak jauh dari kantor KPU.

Seusai shalat Jumat, rombongan pasangan Prabowo-Sandiaga bertolak ke KPU dan tiba sekitar pukul 13.30 WIB.

Prabowo dan Sandiaga sempat menyapa para kader parpol pendukung kemudian langsung menuju ke lantai 2 kantor KPU untuk melakukan proses pendaftaran. Hadir pula sejumlah petinggi parpol pendukung, antara lain Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Wasekjen PAN Yandri Susanto, Presiden PKS Sohibul Iman, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

Seperti diketahui, Partai Demokrat telah resmi memberikan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Hal itu diungkapkan oleh Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan setelah bertemu Prabowo di rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (10/8). Menurut Hinca, Partai Demokrat sejak awal telah menyatakan dukungan kepada Prabowo sebagai capres.

"Sejak awal sudah kami katakan bahwa Demokrat mengusung dan mendukung Prabowo Subianto sebagai capres. Dan hari ini kita buktikan itu," ujar Hinca. (Kristian Erdianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "AHY dan Ibas Dampingi Pasangan Prabowo-Sandiaga Daftar ke KPU"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×