: WIB    --   
indikator  I  

Renovasi GBK ditargetkan rampung Oktober 2017

Renovasi GBK ditargetkan rampung Oktober 2017

JAKARTA. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) mengebut penyelesaian pembangunan infrastruktur pendukung Asian Games 2018 yakni renovasi venue olahraga dan pembangunan wisma atlet.

Menteri PU-Pera Basuki Hadimuljono mengatakan, penyelesaian pembangunan infrastruktur pendukung Asian Games 2018 masih sesuai rencana. Bahkan, beberapa venue sudah bisa rampung pada bulan depan. "Saya optimistis semua akan selesai sesuai target yaitu pada Oktober 2017," katanya seperti dikutip dari keterangan resminya, Jumat (19/5).

Selain venue dan wisma atlet, Kementerian PU-Pera juga menata kawasan di kompleks Gelora Bung Karno (GBK). Penandatanganan kontrak penataan kawasan GBK diakukan pada Kamis (18/5).

Direktur Jenderal Cipta Karya Sri Hartono bilang, sesuai kontrak, waktu pengerjaan proyek penataan kawasan GBK hanya 6,5 bulan dan ditargetkan selesai Desember 2017. Pekerjaan penataan kawasan GBK dibagi menjadi dua paket. Zona I dikerjakan PT Adhi Karya (Persero) Tbk senilai Rp 253,8 miliar dan zona kedua dikerjakan PT Waskita Karya (Persero) Tbk dengan nilai kontrak Rp 323 miliar.


Reporter Herlina KD
Editor Barratut Taqiyyah Rafie

PROYEK INFRASTRUKTUR

Feedback   ↑ x