: WIB    --   
indikator  I  

Presiden SBY menjadi inspektur di HUT TNI 67

Presiden SBY menjadi inspektur di HUT TNI 67

JAKARTA. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta Ani Yudhoyono dijadwalkan akan menghadiri puncak peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) 67 di Bandara Halim Perdanakusuma, Jumat (5/10).

Biro Pers Kepresidenan menginformasikan, puncak peringatan HUT TNI berlangsung pada pukul 08.00 wib. SBY rencananya bakal menjadi inspektur upacara.

Dalam gladi resik yang berlangsung Rabu (3/10) kemaren, upacara peringatan  dibuka dengan devile dari ribuan pasukan TNI. Berbagai macam Alutsista TNI juga dipamerkan dalam gladi bersih tersebut. Di antaranya pesawat TNI AU Super Tucano yang baru dibeli dari Brazil, serta berbagai jenis tank.

Dalam gladi bersih tersebut, atraksi dari tim dynamic pegasus TNI AU yang paling banyak menyedot perhatian pengunjung. Lima helikopter colibri terbang rendah dan juga melakukan manuver saling berhadapan di langit Halim Perdanakusuma.

Atraksi selanjutnya adalah terjun free fall dari gabungan tiga matra. Terjun free fall tersebut dilakukan pada ketinggian 8000 feet. Penerjun wanita juga terlibat dalam aksi ini. Sebanyak 600 pasukan dari Lintas Udara Brigif 17 TNI AD juga melakukan atraksi terjun payung.


Reporter Yudho Winarto
Editor Barratut Taqiyyah

HUT TNI

Feedback   ↑ x
Close [X]