: WIB    --   
indikator  I  

Pemerintah subsidi LRT Palembang Rp 180 miliar

Pemerintah subsidi LRT Palembang Rp 180 miliar

JAKARTA. Pemerintah akan menggelontorkan subsidi untuk pembangunan Proyek Kereta Ringan (LRT) Palembang. Subsidi digelontorkan untuk mempercepat pelaksanaan proyek tersebut.

Subsidi juga diberikan agar proyek tersebut tidak macet dan bisa dimanfaatkan untuk mendukung pelaksanaan ASEAN Games 2018. Dwianto Eko Winaryo, Direktur Proyek Sektor Transportasi Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas mengatakan, saat ini asal sumber subsidi masih dibahas.

"Jadi apakah nanti subsidi itu akan diambil dari APBD atau APBN, tergantung hasil pembahasan," katanya dalam pernyataan yang dikeluarkan di Jakarta, Rabu (9/8).

Konstruksi LRT Palembang digarap PT Waskita Karya. Kontrak kerjasama ditandatangani Juni 2016, antara Kementerian Perhubungan dan PT Waskita Karya. Selain untuk mendukung pelaksanaan Asian Games, LRT ini juga ditujukan sebagai sarana transportasi massal alternatif bagi warga Palembang.

Dwi mengatakan, berdasar hasil kajian, jumlah kendaraan di Palembang pada kurun waktu 2012 sampai 2019 nanti bisa naik hingga enam kali lipat. "Dengan data tersebut diharapkan keberadaan LRT bisa memberikan alternatif agar kemacetan bisa diatasi," katanya.


Reporter Agus Triyono
Editor Dessy Rosalina

LRT

Feedback   ↑ x
Close [X]