kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pemerintah Akan Buka Lowongan CPNS untuk Penempatan IKN


Kamis, 18 April 2024 / 04:50 WIB
Pemerintah Akan Buka Lowongan CPNS untuk Penempatan IKN
ILUSTRASI. Peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham dan Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), di Kantor BKN Regional VII Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (1/9/2020). Pelaksanaan SKB CPNS formasi tahun 2019 itu mulai digelar 1 September hingga 15 September 2020 dengan total jumlah peserta sebanyak 10207 orang dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/hp.


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyatakan pemerintah akan membuka pendaftaran bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) khusus penempatan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memerintahkan untuk membuka pendaftaran sebanyak 200.000 formasi CPNS yang disiapkan di IKN.

“Kita menyiapkan formasi khusus untuk IKN, Presiden telah memerintahkan ada 200.000 formasi yang disiapkan untuk ke IKN,” ujarnya di Kementerian Kominfo, di Jakarta, Rabu (17/4).

Baca Juga: Siap-Siap! Pemerintah Bakal Buka Rekrutmen 200.000 CPNS Penempatan IKN

Azwar menjelaskan, perekrutan CPNS khusus penempatan di IKN ini akan dibicarakan di dalam rapat terbatas (ratas) bersama Presiden beberapa waktu ke depan. Dia bilang, sebelum mendaftar calon peserta akan diinformasikan bahwa ini untuk penempatan di IKN.

Azwar optimistis bahwa formasi PNS khusus penempatan di IKN bakal disambut positif oleh khalayak, sebab kerap kali diinformasikan ke publik bakal banyak aparatur sipil negara (ASN) yang dipindahkan ke IKN.

“Banyak yang tanya ke saya katanya banyak yang nggak mau pindah ke IKN, padahal banyak yang secara formal mereka tidak dipindah ke IKN tapi minta dipindah,” kata dia.

Baca Juga: Ada 250.000 Formasi CPNS di IKN, Ini Kriterianya Menurut Menpan-RB

Untuk diketahui, pemerintah berencana akan memindahkan 11.916 ASN prioritas utama ke IKN pada September 2024. Akan tetapi, ini masih mempertimbangkan kesiapan hunian di sana.

Selanjutnya: Perpanjang SIM Langsung Jadi Di Jadwal SIM Keliling Jakarta Hari Ini (18/4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×