: WIB    —   
indikator  I  

Partai Berkarya milik Tommy Soeharto daftar pemilu

Partai Berkarya milik Tommy Soeharto daftar pemilu

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah Partai Nasdem melakukan pendaftaran dan penyerahan berkas, giliran Partai Berkarya yang mendatangi kantor KPU pusat untuk melakukan pendaftaran. Lewat pantauan Kontan.co.id, rombongan berseragam kuning ini diterima oleh Ketua KPU Arief Budiman dan Komisioner KPU Hasyim Asyari.

Rombongan yang dipimpin Ketua Umum Neneng A. Tuti ini berangkat dari kantor DPP Partai Berkarya yang berlokasi di kawasan Antasari, Jakarta Selatan dengan membawa sejumlah 30 boks kontainer plastik berisikan dokumen persyaratan menjadi partai politik peserta Pemilu 2019.

Anggota Fraksi Partai Berkarya Ni Puji Sasono mengatakan ada beberapa target yang akan dicapai. "Targetnya untuk bisa menempatkan wakil di lembaga legislatif minimal satu provinsi satu di tiap provinsi, sekitar 13,4%," jelasnya di Gedung KPU, Jumat (13/10).

Lebih lanjut, ia juga mengatakan besar harapan Partai Berkarya dapat lulus dan dokumen, ia mengatakan Partai Berkarya optimis sudah lengkap 100% dan bisa ikut dalam Pemilu 2019.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Berkarya Neneng A. Tuti menegaskan, hadirnya Partai Berkarya ini untuk mencukupkan kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat.

"Yang diutamakan oleh Partai Berkarya adalah ekonomi kerakyatan, tentunya pasti bekerja sama dengan program-program pemerintah," terangnya.

Usai melakukan pendaftaran, rencananya rombongan akan menemui Ketua Pembina Partai Berkarya Tommy Soeharto bersama para Kader di Masjid At-Tim, TMII, Jakarta Timur.

Sebagai informasi, Partai Berkarya ini merupakan reinkarnasi dari Partai Nasional Republik (Nasrep) dan memakai badan hukum dari Partai Nasrep.

Kedatangan Partai Berkarya menjadi partai politik keenam yang mendaftarkan diri sebagai pesert Pemilu 2019. Sebelumnya, ada lima parpol yang telah mendaftar di antaranya Partai Perindo, PSI, PDIP, Partai Hanura, dan Partai Nasdem.


Reporter Cecylia Rura
Editor Dessy Rosalina

PEMILU 2019

Feedback   ↑ x