: WIB    --   
indikator  I  

Krisis Qatar, Jokowi sudah telepon 3 kepala negara

Krisis Qatar, Jokowi sudah telepon 3 kepala negara

JAKARTA. Terkait krisis Qatar, Presiden Joko Widodo mengaku belum mengambil sikap mengenai langkah apa yang akan diambil. Kendati demikian, Jokowi sudah menelpon tiga kepala negara terkait krisis yang terjadi.

Pertama, Jokowi sudah menelpon Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani untuk meminta masukan mengenai masalah yang terjadi. Selain itu, Jokowi juga berkomunikasi dengan negara lain yang terkait krisis diplomatik di Qatar, yakni Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan dan Perdana Menteri Uni Emirates Arab Mohammad bin Rasyid al-Maktoum.

"Sementara ini saya ingin mendapat masukan-masukan terlebih dahulu. Seperti persoalan dasarnya apa, sehingga nanti kita bisa berperan di sebelah mana," kata Jokowi, di Jakarta, Selasa (13/6) seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Sayangnya, Jokowi mengaku belum bisa menyimpulkan langkah apa yang akan diambil Indonesia. "Jadi, sementara ini saya belum bisa bicara di sebelah mana kita akan berperan," ucap Jokowi.

Jokowi baru akan menentukan sikap setelah melakukan komunikasi via telepon dengan pimpinan negara-negara lainnya yang berkaitan dengan krisis di Qatar. "Pendekatan yang bisa kita lakukan lewat mana nanti bisa kita dapat simpulkan setelah masukan itu dari semua sisi ada," ucap Jokowi. (Ihsanuddin)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul: Jokowi Sudah Telepon Tiga Kepala Negara Terkait Krisis Qatar


SUMBER : Kompas.com
Editor Barratut Taqiyyah Rafie

QATAR

Feedback   ↑ x
Close [X]