: WIB    --   
indikator  I  

Kini Program Sejuta Rumah bisa dipantau ala online

Kini Program Sejuta Rumah bisa dipantau ala online

JAKARTA. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan memperbaiki pola pemantauan pencapaian Program Sejuta Rumah. Perbaikan pemantauan tersebut dilakukan dengan menerapkan sistem pemantauan elektronik, e-monitoring.

Syarif Burhanuddin, Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR mengatakan penerapan sistem tersebut dilakukan agar kemajuan pembangunan perumahan di seluruh Indonesia dapat diketahui secara cepat. "Ini juga untuk mendorong transparansi program sektor perumahan di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat," katanya dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan di Jakarta, Senin (20/3).

Dua tahun berjalan, Program Sejuta Rumah belum mencapai target. Untuk 2016 kemarin misalnya, program tersebut baru tercapai 805.169 unit. Tahun ini, ditargetkan, pembangunan bisa penuh tercapai satu juta rumah.

Tabel perkembangan penyaluran fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) di Program Sejuta Rumah .

Syarif mengatakan, agar pencapaian tersebut bisa tercapai, pihaknya akan memanfaatkan hasil pemantauan elektronik tersebut. "Data yang ada akan dijadikan bahan untuk menentukan kebijakan yang akan ditempuh agar program bisa berjalan baik," katanya


Reporter Agus Triyono
Editor Adi Wikanto

SEJUTA RUMAH

Feedback   ↑ x