kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kemenkop berharap Sobatku dorong bisnis koperasi


Rabu, 12 Juli 2017 / 13:29 WIB
Kemenkop berharap Sobatku dorong bisnis koperasi


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Hendra Gunawan

MAKASSAR. Hadirnya tabungan online bernama Sobatku yang dirilis oleh Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati disambut positif oleh Kementerian Koperasi dan UMKM.

Braman Setyo, Deputi Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM mengatakan, hadirnya dua layanan tersebut menjadi salah satu jawaban bagi industri koperasi dalam meningkatkan strategi nasional keuangan inklusif (SNKI).

"Berdasarkan data Bank Indonesia saat ini penerapan SNKI baru 30%, oleh sebab itu Bapak Presiden memberi tantangan agar koperasi mampu berperan dalam meningkatkan keuangan inklusif hingga 70%," ujar Braman, dalam rangkaian peringatan Hari Koperasi Nasional ke-70 di Makassar, Rabu (12/7).

Tabungan online Sobatku ini ditujukan untuk mereka yang tidak sempat ke bank. Dengan layanan ini, setiap orang dapat membuka rekening tabungan dan menikmati berbagai layanan layaknya layanan perbankan cukup melalui smartphone. Penabung juga dapat menabung di jaringan minimarket Alfamart dan Alfamidi di seluruh Indonesia.

“Kami memberikan kemudahan-kemudahan bagi seluruh masyarakat memanfaatkan uang nganggur untuk menabung dengan memperoleh bunga. Lebih uniknya lagi, nomor handphone adalah merupakan nomor rekening SOBATKU, sehingga pengguna tidak perlu menghafal nomor rekening sendiri maupun temannya," ujar Ceppy Y. Mulyana, Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati.

Dengan menabung melalui belasan ribu gerai Alfamart dan Alfamidi, pengguna Sobatku dapat menikmati waktu layanan yang lebih panjang dan lebih mudah dibandingkan dengan layanan melalui cabang bank konvensional. Selain itu di produk ini juga tidak mengenakan biaya administrasi dan saldo minimal.

Beberapa layanan pun bisa didapat secara gratis, seperti pembelian pulsa dan berbagai TV berbayar, serta transfer ke sesama pengguna SOBATKU dan rekening Bank Sahabat Sampoerna.

Aplikasi Sobatku ini dapat diunduh secara gratis melalui Google Play dan App Store.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×