kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kemenhub Bebastugaskan Kepala Kantor UPBU Sangia Nibandera Kolaka


Jumat, 10 Mei 2024 / 20:34 WIB
Kemenhub Bebastugaskan Kepala Kantor UPBU Sangia Nibandera Kolaka
ILUSTRASI. Kemenhub membebastugaskan Asri Damuna, Kepala Kantor UPBU Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara.


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membebastugaskan Asri Damuna, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara. 

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati menegaskan tindakan ini dilakukan guna memudahkan penyelidikan lebih lanjut terkait video Asri yang tengah viral.

"Kemenhub sangat menyesalkan video viral yang melibatkan Asri Damuna, Kepala Kantor UPBU Sangia Nibandera Kolaka. Yang bersangkutan telah dibebastugaskan guna memudahkan penyelidikan dan tindakan lebih lanjut," ujar Adita dalam keterangannya, di Jakarta, Jumat (10/5). 

Baca Juga: Tahun 2014 - 2024, Pemerintah Telah Bangun 27 Bandara Baru

Dita mengatakan bahwa pembebastugasan ini merupakan arahan langsung dari Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. 

Menurutnya, Menhub juga telah memerintahkan agar kebenaran berita yang tengah viral tersebut segera diusut dan diberikan sanksi tegas jika terbukti bersalah. Untuk itu, pemeriksaan terhadap yang bersangkutan tengah dilakukan.

"Jika terbukti benar, maka artinya yang bersangkutan tidak dapat menjaga marwah sebagai Aparatur Sipil Negara. Kemungkinan akan ada sanksi internal terkait hal tersebut," kata Adita.

Baca Juga: Menhub Dorong ASN Kemenhub Adaptif dan Visioner

Sebelumnya, sebuah video viral di masyarakat. Dalam video tersebut, seorang Youtuber asal Korea Selatan, Jiah, yang tengah berlibur di Manado, Sulawesi Utara didatangi oleh pria yang diduga adalah Asri Damuna. 

Dalam video tersebut, terduga Asri yang mengaku bernama Albert, mengajak Jiah untuk ikut di hotelnya. Jiah mengunggah konten tersebut di akun media sosialnya.

"Kemenhub berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Kami meminta kepada seluruh ASN agar dapat menjaga marwah dan etika baik sebagai pegawai pemerintah," kata Adita. 

Selanjutnya: Penetapan BoC dan BoD Telkomsel

Menarik Dibaca: Penuhi Kebutuhan Pengiriman Cepat, Ninja Xpress Hadirkan Layanan Same Day Delivery

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×