kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kejaksaan Gunakan Video Mesum Antasari dan Rani Sebagai Bukti


Jumat, 09 Oktober 2009 / 14:51 WIB
Kejaksaan Gunakan Video Mesum Antasari dan Rani Sebagai Bukti


Reporter: Epung Saepudin | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Kejaksaan Agung, sebagai pihak yang melakukan penuntutan terhadap Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar mengaku bahwa pihaknya sudah menyiapkan berbagai barang bukti untuk memperkuat dakwaan yang dibacakan dalam persidangan kemarin. Sebelumnya, M Assegaf, salah satu kuasa hukum Antasari mengatakan bahwa keterangan saksi, Rani Yuliani tidak bisa dijadikan barang bukti karena hanya bersifat sepihak.

Menanggapi hal itu, Jaksa Agung Muda Pidana Umum Kemal Sofyan mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan berbagai barang bukti untuk mementahkan tudingan kuasa hukum Antasari. "Ada lagi petunjuk lain, bukan cuma saksi Rani saja. Data sedang dikumpulkan, ada rekaman juga," tegas Kemal, Jumat (9/10). Kemal bilang, bukti-bukti rekaman itu berupa audio video."Iya ada. Macam-macamlah," tegasnya.

Terkait dakwaan yang bernada vulgar, Kemal mengatakan bahwa itu merupakan suatu rangkaian peristiwa. "Semacam mozaik. Jika cuma sepotong-sepotong tidak pas. Dan kita tidak akan tahu runutannya. Tapi jika disusun, maka tercipta suatu cerita," imbuhnya.

Kemal ogah berspekulasi apakah kamera pertemuan Antasari dan Rani merupakan jebakan atau direncanakan. Ia bilang, semua bukti yang menguatkan dakwaan bakal dihadirkan dalam persidangan mendatang. "Yang jelas itu kami terima dari kepolisian dalam keadaan begitu," tandasnya.

Sementara itu Cirus Sinaga, Ketua Tim Jaksa Penuntut Umum menegaskan, pertemuan Rani dengan Antasari bukan karangan belaka. "Karena itu fakta yang memulainya. Kami tidak mengarang," ujarnya.

Soal bahasa yang dianggap terlalu vulgar, ia bilang dakwaan Antasari sudah sangat disederhanakan. Lalu kenapa kenapa tidak diganti dengan bahasa asusila? "Asusila itu apa? Asusila itu ngapain? Asusila kan banyak penjelasannya," jawab Cirus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×