kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi & partai KIH akan diundang ke Munas Golkar


Rabu, 26 November 2014 / 07:58 WIB
Jokowi & partai KIH akan diundang ke Munas Golkar
ILUSTRASI. Inilah Bahaya Konsumsi Gorengan Tepung Berlebihan, 6 Macam Penyakit Mengancam.?(KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung mengatakan, Presiden Joko Widodo dan seluruh pimpinan partai politik akan diundang ke Musyawarah Nasional IX Partai Golkar yang digelar pada 30 November mendatang.  Hal itu dikatakan Akbar dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (25/11) malam.

"Kalau untuk acara pembukaan saya kira akan diundang. Posisinya kawan-kawan dari KMP juga akan diundang. Pimpinan parpol yang lain juga akan diundang," ujar Akbar.

Akbar mengatakan, diundangnya semua partai, termasuk Koalisi Indonesia Hebat, merupakan bentuk penghormatan terhadap kekuatan politik yang ada. Namun, kata Akbar, ia tak bisa memastikan apakah para pimpinan partai dan Presiden Jokowi akan memenuhi undangan tersebut atau tidak.

"Kalau ini saya belum tahu akan dihari atau tidak," kata Akbar.

Sejauh ini, kata Akbar, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyatakan akan hadir. Selain berada dalam koalisi yang sama, kehadiran Prabowo karena Golkar pernah ikut mengusungnya sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2014. Menurut dia, kehadiran Prabowo menjadi semangat membangun komunikasi yang baik sesama partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih.

"Setidaknya dalam pertukaran informasi dan tentu ditengah-tengah itu ada yang berkaitan dengan beberapa agenda yang mempunyai penugasan partai yang menjadi KMP," ujar Akbar.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie telah menetapkan Munas IX digelar di Bali mulai 30 November 2014. Keputusan itu merupakan hasil Rapimnas VII Partai Golkar yang digelar di Yogyakarta pekan lalu. Meski penyelenggaraan Munas ini mendapatkan tentangan dari sejumlah kalangan di internal partai, kubu Aburizal Bakrie yakin Munas akan tetap terselenggara. (Ambaranie Nadia Kemala Movanita)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×