: WIB    —   
indikator  I  

Jokowi minta TNI pegang teguh sumpah prajurit

Jokowi minta TNI pegang teguh sumpah prajurit

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Jokowi meminta kepada TNI untuk memegang teguh sumpah prajurit; setia kepada NKRI, Pancasila dan UUD 1945.

Bukan hanya itu saja, saat bertindak, menjadi inspektur upacara dalam upacara peringatan Hari Ulang tahun TNI ke 72 tersebut, Jokowi juga meminta kepada TNI untuk selalu bertindak untuk kepentingan nasional, menjamin keutuhan wilayah nasional dan membangun persatuan dan solidaritas anak bangsa.

TNI tidak dia bolehkan terkotak- kotak untuk kepentingan politik praktis. "Karena TNI adalah milik nasional dan berada di atas semua golongan," katanya dalam pernyataan, Kamis (5/10).

Jokowi mengatakan, saat ini sifat- sifat yang disampaikannya tersebut telah dimiliki oleh TNI. TNI masih memegang teguh sumpah prajurit, serta berdedikasi dalam menjalankan tugas mereka.

Atas sifat- sifat yang sudah dimiliki TNI itulah, Jokowi yakin, ke depan TNI akan menjadi pasukan besar dan disegani oleh negara lain. Jokowi juga yakin, ke depan TNI akan menjadi kekuatan besar di kawasan Asia.


Reporter Agus Triyono
Editor Yudho Winarto

JOKOWI

Feedback   ↑ x
Close [X]