: WIB    —   
indikator  I  

Ini dia agenda Festival Krakatau XXII di Lampung

Ini dia agenda Festival Krakatau XXII di Lampung

LAMPUNG. Sepuluh agenda kegiatan seni dan budaya akan meramaikan perhelatan Festival Krakatau XXII yang akan diadakan di Lampung hingga 14 Oktober mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Lampung Gatot Hudi Utomo dalam pembukaan Festival Krakatau XXII/2012, Sabtu (6/10) mengatakan, setidaknya ada dua agenda utama berskala internasional yang akan memeriahkan festival seni budaya terbesar di Lampung ini. Pertama adalah tur Krakatau yang diadakan Minggu (7/10) esok. Tur ke Gunung Anak Krakatau ini sedianya akan diikuti 22 duta besar negara sahabat.

Dalam tur ini, selain melihat aktivitas GAK dari kejauhan, para peserta yang berjumlah 600 orang bisa menyaksikan ritual ruat laut yang diadakan warga lokal. Kegiatan andalan kedua adalah Tourism Mart Expo atau Pasar Wisata 2012. Kegiatan yang akan diadakan pada 9 - 12 Oktober ini mempertemukan para pelaku wisata dalam negeri dengan para buyer atau agen wisata atau perjalanan mancanegara.

Agenda-agenda kegiatan lain yang turut memeriahkan perhelatan Festival Krakatau tahun ini di antaranya adalah Karnaval Tapis pada hari ini, lalu Pameran Khazanah Kain Tradisional Nusantara pada 9 - 11 Oktober di Museum Negeri Ruwa Jurai. Lalu, Festival Seni Tradisi pada 7 - 8 Oktober di Halaman Museum Ruwa Jurai, Festival Kuliner pada 9 - 11 Oktober di Grha Wangsa, dan Festival Fotografi dan Sinematografi Lampung yang diadakan 10 - 12 Oktober di Taman Budaya Lampung. (Tribunnews.com)


Reporter Barratut Taqiyyah
Editor Barratut Taqiyyah

Festival Krakatau XXII

Feedback   ↑ x
Close [X]