Kontan News
  : WIB    --   
indikator  I  

Harga tiket masuk Monas naik per 1 November lalu

Harga tiket masuk Monas naik per 1 November lalu

JAKARTA.  Anda yang ingin mengunjungi tugu Monumen Nasional (Monas) di long weekend ini harus membayar lebih mahal. Sebab, tiket masuk ke Tugu Monas baru saja naik.

"Sejak 1 November lalu tiket masuk Monas mengalami kenaikan," kata Sri Yanti, Kepala Bagian Tata Usaha Monumen Nasional kepada Tribun, Kamis (15/11/2012). 
Yanti menjelaskan, kenaikan tersebut berdasarkan Perda no.3 tahun 2012 .

Kini, harga tiket masuk Monas untuk dewasa ke cawan Monas Rp 5.000, sedangkan sampai ke puncak Monas Rp 10 ribu. Untuk mahasiswa, harga tiket menjadi Rp 3.000 sampai ke cawan dan Rp 5.000 menuju puncak Monas. Sedangkan anak-anak membayar Rp 2.000 baik ke cawan maupun ke puncak Monas.

Banyak wahana yang dapat dinikmati di tugu Monas. Di atas tugu Monas ada empat buah teropong untuk melihat panorama kota Jakarta.

Bila tidak ingin melanjutkan ke atas, Anda bisa menikmati diorama (jendela peragaan) sejarah yang berjumlah 51 buah. Diorama itu menyajikan gambaran mulai dari zaman purbakala hingga zaman pembangunan.

Selain di cawan ada juga ruang kemerdekaan yang memajang empat atribut kemerdekaan, meliputi peta kepulauan negara RI, lambang negara Bhinneka Tunggal Ika, dan pintu Gapura yang berisi naskah proklamasi kemerdekaan. Di ruangan ini pula kita dapat mendengar rekaman suara Bung Karno saat membacakan proklamasi.


SUMBER : Tribunnews

HARGA TIKET MONAS

Feedback   ↑ x