NASIONAL
Berita
Harga tiket masuk Monas naik per 1 November lalu

HARGA TIKET MONAS

Harga tiket masuk Monas naik per 1 November lalu


Telah dibaca sebanyak 1305 kali
Harga tiket masuk Monas naik per 1 November lalu

JAKARTA.  Anda yang ingin mengunjungi tugu Monumen Nasional (Monas) di long weekend ini harus membayar lebih mahal. Sebab, tiket masuk ke Tugu Monas baru saja naik.

"Sejak 1 November lalu tiket masuk Monas mengalami kenaikan," kata Sri Yanti, Kepala Bagian Tata Usaha Monumen Nasional kepada Tribun, Kamis (15/11/2012). 
Yanti menjelaskan, kenaikan tersebut berdasarkan Perda no.3 tahun 2012 .

Kini, harga tiket masuk Monas untuk dewasa ke cawan Monas Rp 5.000, sedangkan sampai ke puncak Monas Rp 10 ribu. Untuk mahasiswa, harga tiket menjadi Rp 3.000 sampai ke cawan dan Rp 5.000 menuju puncak Monas. Sedangkan anak-anak membayar Rp 2.000 baik ke cawan maupun ke puncak Monas.

Banyak wahana yang dapat dinikmati di tugu Monas. Di atas tugu Monas ada empat buah teropong untuk melihat panorama kota Jakarta.

Bila tidak ingin melanjutkan ke atas, Anda bisa menikmati diorama (jendela peragaan) sejarah yang berjumlah 51 buah. Diorama itu menyajikan gambaran mulai dari zaman purbakala hingga zaman pembangunan.

Selain di cawan ada juga ruang kemerdekaan yang memajang empat atribut kemerdekaan, meliputi peta kepulauan negara RI, lambang negara Bhinneka Tunggal Ika, dan pintu Gapura yang berisi naskah proklamasi kemerdekaan. Di ruangan ini pula kita dapat mendengar rekaman suara Bung Karno saat membacakan proklamasi.

Sumber: Tribunnews
Telah dibaca sebanyak 1305 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • DJP minta caleg dan capres transparan data pajak

    +

    Pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan presiden baru sebentar lagi mewarnai tahun 2014

    Baca lebih detail..

  • Akbar Tandjung siap jadi cawapres Jokowi

    +

    Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung menyatakan siap maju sebagai bakal calon wakil presiden, termasuk berpasangan dengan Joko Widodo

    Baca lebih detail..