kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hadir Di KPU, Prabowo: Semua Pimpinan Politik Bekerja Sama Untuk Rakyat


Rabu, 24 April 2024 / 11:23 WIB
Hadir Di KPU, Prabowo: Semua Pimpinan Politik Bekerja Sama Untuk Rakyat
ILUSTRASI. Pedagang menjajakan foto pasangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 di kawasan Pasar Baru, Jakarta, Selasa (23/4/2024). Pasca Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan sengketa pilpres yang diajukan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Md, KPU akan menetapkan paslon presiden dan wakil presiden terpilih pemilu 2024 di gedung KPU Pusat, Jakarta Rabu (24/4/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tiba di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat Rabu (24/4). Keduanya tampak mengenakan seragam berwarna biru muda dalam penetapan Calon presiden dan Wakil Presiden terpilih.

"Kita hari ini datang ke KPU sebagai bagian dari proses yang kita jalankan bersama, proses pemilihan presiden dan kita sudah ikuti semua prosesnya hari ini kita menerima ketetapan dari KPU," ujarnya di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4).

Prabowo mengungkapkan, usai penetapan hari ini dirinya bersama Gibran bakal mempersiapkan diri untuk bekerja keras memimpin negeri.

"Selanjutnya kita mulai bekerja keras mempersiapkan diri. Saya kira yang penting adalah kewajiban kita semua, apalagi unsur pimpinan politik, kewajiban kita adalah untuk bekerja sama rakyat berharap dan menuntut semua pimpinan politik bekerja sama bekerja untuk rakyat," ungkapnya.

Baca Juga: Daftar Nama Calon Menteri Prabowo-Gibran Beredar, Begini Tanggapan TKN

Sebelumnya, hadir pula Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor, Yusril Ihza Mahendra hingga Nusron Wahid.

Beberapa pimpinan partai juga tampak hadir sekitar pukul 09.30, di antaranya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hari Murtiyudhoyono, Ketua Umum Partai PAN Zulkifli Hasan.

Selain itu, Anies Baswedan, Menkopolhukam Hadi Tjahjanto, Wamen ATR/BPN Raja Juli Antoni, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian juga telah menghadiri sidang Pleno KPU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×