kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fahri Hamzah meramal Jokowi akan kalah lawan Prabowo


Kamis, 08 Maret 2018 / 16:11 WIB
Fahri Hamzah meramal Jokowi akan kalah lawan Prabowo
ILUSTRASI. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyambut baik rencana Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo yang akan segera mendeklarasikan diri sebagai calon presiden pada Pilpres 2019. Fahri meyakini, Prabowo tetap akan menjadi lawan berat bagi Presiden Joko Widodo sebagai petahana. Bahkan, Fahri memprediksi Jokowi akan kalah.

"Ya pasti Pak Jokowi kalah, lah (lawan Prabowo)," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/3).

Politisi yang sudah dipecat Partai Keadilan Sejahtera ini menyatakan, secara ideologi ia masih satu barisan dengan pandangan-pandangan Prabowo. Bahkan, tidak menutup kemungkinan ia nantinya akan mendukung Prabowo.

"Saya masih melihat ketokohan Beliau yang relatif ide-idenya masih bisa diperjuangkan, apalagi dengan koalisi yang tidak pernah berubah, sikap-sikapnya itu yang relatif konsisten," kata Fahri.

Apalagi dengan kinerja pemerintahan Jokowi yang dinilainya tidak optimal, menurut Fahri, hal itu semakin membuka peluang Prabowo. Meski demikian, Fahri juga masih mendorong munculnya poros ketiga agar persaingan ide dan gagasan semakin muncul.

"Alternatif pikiran yang ditawarkan kepada masyrakat itu jadi lebih beragam," kata dia.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan, dalam waktu dekat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal mendeklarasikan diri sebagai capres pada Pemilu 2019.

Muzani mengatakan, sebelum pilkada, Prabowo akan mendeklarasikan dirinya sebagai capres. Hal senada disampaikan Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Ia mengatakan, akhir Maret ini Gerindra akan mendeklarasikan secara resmi capres yang akan diusung. (Ihsanuddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Fahri Hamzah: Pasti Jokowi Kalah Lawan Prabowo"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×