kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,23   7,63   0.77%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Datang pakai sepeda motor, WNA sebut Jokowi keren seperti Tom Cruise


Minggu, 19 Agustus 2018 / 06:03 WIB
Datang pakai sepeda motor, WNA sebut Jokowi keren seperti Tom Cruise
ILUSTRASI.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Video yang menampilkan Presiden Joko Widodo seolah mengendarai sepeda motor menuju Gelora Bung Karno menjadi sorotan dalam upacara pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (18/8).

Selain menghebohkan dunia maya, video tersebut mengundang reaksi dari sejumlah warga negara asing (WNA) yang menonton langsung upacara pembukaan Asian Games. WNA yang ditemui Kompas.com selepas upacara pembukaan mengaku suka akan konsep yang diangkat dalam video tersebut.

"Jokowi datang menggunakan sepeda motor adalah momen favorit saya. Saya pikir itu sangat keren dan saya suka itu," kata James, pengusaha asal Australia.

James mengatakan, aksi "Jokowi" itu mengingatkannya akan aktor Tom Cruise yang memerankan tokoh Ethan Hunt dalam film Mission Impossible. "Dan ya, dia seperti Tom Cruise, sangat impresif. Saya lihat diproduksi sangat baik, saya sangat senang melihat kalian orang Indonesia berada di belakang negara dan presiden kalian," kata James menambahkan.

Pujian juga datang dari Daniel, WN Hong Kong. Ia mengaku kaget ketika mengetahui sosok dalam video tersebut adalah Presiden Indonesia. "Saya baru tahu dia Presiden Indonesia ketika video itu dimulai, dan ya menurut saya itu sangat keren. Saya kira itu konsep yang sangat bagus," kata dia.

Ia menyebut, konsep yang diangkat berbeda dari acara serupa sehingga ia menilai kemunculan Jokowi lewat video tersebut seperti di luar dugaan. "Ya karena yang saya tahu kedatangan presiden seperti itu dilakukan secara resmi dan membosankan. Buat saya, hal ini menarik, saya juga merasa merinding ketika ia muncul setelah video berakhir," ucap dia.

Dalam upacara pembukaan Asian Games 2018, Jokowi digambarkan datang menggunakan sepeda motor setelah terjebak macet di jalan. Dalam video tersebut, Jokowi digambarkan menjelajahi berbagai tempat di Jakarta menggunakan sepeda motor sebelum keluar di tribun penonton.

Konsep serupa pernah ditampilkan dalam pembukaan Olimpiade London 2012. Saat itu, Ratu Elizabeth II digambarkan terjun dari helikopter ke stadion bersama tokoh James Bond yang diperankan Daniel Craig. (Ardito Ramadhan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "WNA: Jokowi Datang Kendarai Sepeda Motor, Dia seperti Tom Cruise!"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×