kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BUMN gelar sentra vaksinasi Covid-19 untuk kejar target


Senin, 08 Maret 2021 / 13:33 WIB
BUMN gelar sentra vaksinasi Covid-19 untuk kejar target
ILUSTRASI. Pemerintah menggelar sentra vaksinasi virus corona (Covid-19) di Istora Senayan.


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pemerintah menggelar sentra vaksinasi virus corona (Covid-19) di Istora Senayan. Hal itu dilakukan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Indonesia Healthcare Corporation (IHC).

Adanya sentra vaksinasi diharapkan akan memberikan percepatan vaksinasi di Indonesia."Percepatan vaksinasi nasional harus dilakukan demi mewujudkan Indonesia sehat segera mungkin," ujar Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangan pers, Senin (8/3).

Saat ini sentra vaksin akan difokuskan kepada target masyarakat lanjut usia (lansia). Selain lansia, target vaksinasi pada tahap kedua ini juga dilakukan kepada pekerja di sektor publik.

Ditargetkan dari sentra vaksinasi tersebut akan dilakukan 5.000 vaksinasi per hari. Vaksinasi akan dilakukan setiap hari selama 4 bulan ke depan.

Baca Juga: Tips sebelum melakukan vaksinasi Covid-19: Jangan begadang hingga hindari stress

Saat ini sentra vaksinasi masih dilakukan di DKI Jakarta. Erick tak menutup kemungkinan bahwa nantinya pembuatan sentra vaksinasi juga akan dilakukan di sejumlah daerah.

"Sama seperti apa yang kami lakukan di DKI Jakarta, kami juga akan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah yang membutuhkan percepatan," terang Erick.

Pendataan masyarakat yang akan divaksin dilakukan melalui pendaftaran dan pendataan oleh Kementerian BUMN dan Kementerian Kesehatan. Selain itu ada pula pendataan melalui komunitas.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, hingga Minggu (7/3) kemarin sebanyak 2,88 juta masyarakat telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama. Angka tersebut masih jauh dari target 181,5 juta untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity.

Selanjutnya: Antisipasi lonjakan penjualan, Campina (CAMP) siapkan stok es krim jelang lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×