kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45940,74   -22,99   -2.39%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Amankan kedatangan Obama, Polri siaga 446 personel


Jumat, 23 Juni 2017 / 16:08 WIB
Amankan kedatangan Obama, Polri siaga 446 personel


Sumber: Kompas.com | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Sebanyak 446 personel Polri disiagakan untuk mengamankan kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan rombongan di Bali, Jumat (23/6). Rencananya, Obama dan keluarga berada di Pulau Dewata mulai 23 Juni hingga 28 Juni 2017.

"Untuk pengamanan dari kepolisian 446 personel, ada satgas yang membidangi kegiatan masing-masing," ujar Rikwanto di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (23/6).

Lawatan Obama selama di Indonesia bersifat tentatif, bisa diperpanjang atau malah lebih singkat dari jadwal yang sudah disusun.

Jumlah pengamanan nantinya juga akan menyesuaikan kegiatan Obama. Rencananya Obama akan menginap di Hotel di Ubud, Bali. Pengamanan juga akan melekat di sekitar lokasi Obama dan keluarga menginap.

"Tentunya dengan pengawalan yang memadai untuk kelancaran kegiatan," kata Rikwanto. Terlebih lagi saat ini memasuki masa libur panjang.

Banyak masyarakat yang tidak mudik memilih berlibur di luar kota, salah satunya Bali.

Tak hanya Obama, rencananya Perdana Menteri Malaysia Najib Razak juga dijadwalkan datang berlibur ke Bali. "Insya Allah kegiatan liburan bisa berjalan lancar, mulus, dan mendapatkan kesenangan selama di Bali," kata Rikwanto.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Bali, Dewa Putu Eka, mengaku belum diberikan jadwal dan tujuan pasti Obama sekeluarga selama berada di Bali. Jadwal yang sudah dibagikan bersifat tentatif dan baru akan dipastikan oleh pihak protokoler Obama pada H-1 jelang kegiatan.

“Sementara belum ada kejelasan, artinya tentatif, tergantung mau kemananya itu karena sifatnya pribadi,” lanjut dia. Obama berkunjung ke Bali bersama 13 orang lainnya di antaranya istri, anak-anaknya dan iparnya. (Ambaranie Nadia Kemala Movanita)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Kompas.com berjudul: Polri Siagakan 446 Personel Amankan Kedatangan Barack Obama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×