kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada 433 hotspot kategori tinggi di Kalimantan Tengah


Minggu, 15 September 2019 / 17:08 WIB
Ada 433 hotspot kategori tinggi di Kalimantan Tengah
ILUSTRASI. KABUT ASAP KEMBALI SELIMUTI PONTIANAK


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terus memantau titik panas (hotspot) di Sumatra dan Kalimantan. Dari pantauan BNPB hingga pukul 14:30 WIB hari ini Minggu (15/9), hotspot dengan kategori tinggi (>=80%) terbanyak terdapat di Kalimantan Tengah sebanyak 433 titik.

Tak hanya Kalimantan Tengah, BNPB juga memantau terdapat hotspot kategori tinggi di berbagai wilayah di Kalimantan dan Sumatra.

"Pantauan hotspot kategori tinggi di Kalimantan adalah Kalimantan Barat 212 titik, Kalteng 433 titik, dan Kalsel 10 titik. Sedang di Sumatra adalah Riau 24 titik, Jambi 134 titik dan Sumatera Selatan 140 titik," ujar Plt Kapusdatinmas BNPB Agus Wibowo, Minggu (15/9).

Baca Juga: Gara-gara kabut asap, Mahathir terpaksa berkuda sambil memakai masker

Tak hanya memantau hotspot, BNPN juga memantau kualitas udara di berbagai wilayah di Kalimantan dan Surabaya. Hingga pukul 13:00 WIB, kualitas udara di Palembang masuk dalam kategori sedang, Jambi masuk dalam kategori sedang, Pekanbaru sangat tidak sehat, Pontianak sangat tidak sehat, Sampit masuk dalam kategori berbahaya, Palangkaraya juga masuk dalam kategori berbahaya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga mengatakan dampak terparah akibat asap karhutla terhadap penerbangan berada di Kalimantan. Menurutnya, kondisi di Sumatra sudah mulai membaik.

Baca Juga: Kualitas udara di Pekanbaru masih tak sehat, berikut imbauan BNPB

Berdasarkan catatan Kemenhub, saat ini, beberapa bandara operasional yang di tutup antara lain bandara Kalimarau Berau, bandara Juwata Tarakan, bandara APT Pranoto Samarinda dan bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×