kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Yusril: Arah PBB terkait Pilpres 2019 diputuskan Oktober mendatang


Kamis, 13 September 2018 / 16:59 WIB

Yusril: Arah PBB terkait Pilpres 2019 diputuskan Oktober mendatang
ILUSTRASI. Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra

Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengatakan, partainya belum menentukan arah dukungan terkait pemilihan presiden pada 2019 mendatang.

Menurut Yusril, keputusan arah dukungan akan segera ditentukan setelah proses di internal partai.


"Sampai hari ini, PBB belum ambil keputusan apa-apa. Mungkin nanti bulan Oktober, setelah lewati proses," kata Yusril saat ditemui di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (13/9).

Menurut Yusril, saat ini partainya sedang berfokus untuk meraih keberhasilan dalam pemilihan legislatif. Menurut Yusril, PBB ingin memperkuat basis suara dan memperluas jangkauan massa pemilih.

Menurut dia, PBB bisa meraih suara pemilih yang pada pemilu sebelumnya menyatakan golput, atau tidak memilih.

Yusril memprediksi para pemilih calon anggota legislatif tidak akan terpengaruh dengan arah dukungan partai dalam pemilihan presiden.

Yusril meyakini, masyarakat akan secara rasional memilih partai yang diyakini dapat memperjuangkan aspirasi publik.

"Menurut saya, tidak berarti orang pilih presiden, lalu pilih partai tertentu. Karena sekarang banyak partai bergabung mendukung presiden. Kecuali satu partai, satu calon presiden. Kalau itu bisa dipastikan orang pilih partai dan presidennya," kata Yusril. (Abba Gabrillin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Yusril Sebut PBB Akan Bersikap terkait Pilpres pada Bulan Oktober",


Sumber : Kompas.com
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan


Close [X]
×