Reporter: Shintia Rahma Islamiati | Editor: Handoyo
KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) membuka posko pengaduan masyarakat terkait program Makan Bergizi Gratis (MBG).
Langkah ini dilakukan menyusul dinamika program tersebut yang terus bergulir, termasuk sejumlah kasus siswa yang dilaporkan mengalami keracunan usai mengonsumsi makanan MBG.
Ketua YLKI, Niti Emiliana, mengatakan posko ini dimaksudkan untuk memberi ruang bagi masyarakat menyampaikan pengalaman maupun keluhan terkait program MBG.
Baca Juga: Soal Keracunan MBG, Prabowo: Ini Masalah Besar, Jangan Sampai Dipolitisasi
“Pemerintah harus membuka ruang koreksi bagi masyarakat terhadap program MBG. Oleh karena itu, YLKI membuka posko pengaduan,” ujar Niti dalam keterangan yang diterima Kontan, Minggu (28/9/2025).
Masyarakat dapat menyampaikan kronologis serta melampirkan dokumen pendukung melalui beberapa kanal, yakni email ke konsumen@ylki.or.id atau mengisi form online https://bit.ly/pengaduankonsumenMBG, maupun datang langsung ke kantor YLKI di Jl. Pancoran Barat VII No 1, Duren Tiga, Jakarta Selatan.
“Pengaduan yang masuk akan menjadi bahan YLKI untuk mengoreksi kebijakan pemerintah soal program MBG ke depan,” pungkas Niti.
Selanjutnya: Tangkap Peluang Tren Padel, PERURI Kembangkan Padel Alley di Jakarta Selatan
Menarik Dibaca: Tips Praktis Nutrisi Anak Gen Alpha Lewat Susu & Mikronutrien
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News