kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Yel-Yel Ayo Anies-AHY Pasti Menang Menggema di Kantor DPP Partai Demokrat


Jumat, 07 Oktober 2022 / 11:14 WIB
Yel-Yel Ayo Anies-AHY Pasti Menang Menggema di Kantor DPP Partai Demokrat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bersama dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Jumat (7/10/2022) siang di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Demokrat, Jakarta. (KOMPAS.com/MUHAMMAD NAUFAL)


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (7/10/2022) pagi. Pantauan Kompas.com, Anies tiba di kantor ini sekitar pukul 09.34 WIB. Ia disambut Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sementara itu, para kader Demokrat menyambut Anies dengan nyanyian dan yel-yel. "Yo ayo, Anies-AHY, kita pasti menang," teriak para kader ketika menyambut Anies.

Gubernur DKI Jakarta itu tampak mengenakan baju berwarna biru yang dilapisi dengan rompi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Para kader tampak menyambut Anies dengan sangat meriah. Banyak kader yang ingin meminta berfoto bersama dengan Anies.

Baca Juga: Survei SMRC: Deklarasikan Anies Sebagai Capres, Suara Nasdem di Indonesia Timur Turun

Dorong-dorongan kecil antara kader dan awak media yang hendak mengabadikan kedatangan Anies sempat terjadi. Namun, hal ini tak sampai menyebabkan kericuhan.

Anies dan AHY lantas memasuki kantor DPP Demokrat sekitar pukul 09.39 WIB. Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra sebelumnya mengatakan, Anies dijadwalkan bertemu AHY.

“Anies Baswedan akan bersilaturahmi ke Kantor DPP Partai Demokrat pukul 09.00 WIB. Ketum Partai Demokrat AHY akan menyambut langsung,” kata Herzaky pada wartawan, Kamis (6/10/2022).

Namun, ia belum menjelaskan rinci agenda pertemuan keduanya. Adapun Anies resmi diusung menjadi calon presiden (capres) Partai Nasdem. Pengumuman itu disampaikan oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Baca Juga: Anies akan Temui AHY, Nasdem Klaim Pembentukan Koalisi Kian Kuat

Dalam acara deklarasi itu, Paloh juga membebaskan Anies memilih calon wakil presidennya. Sementara itu, kader Partai Demokrat mendorong AHY untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Namun, keputusan AHY bakal menjadi capres atau cawapres dalam kontestasi elektoral mendatang belum diputuskan. Anies dan AHY digadang-gadang bakal dipasangkan dalam Pilpres 2024 mendatang jika bangunan koalisi Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat terbentuk.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sambutan Meriah Saat Anies Tiba di Kantor Demokrat, Kader Serukan "Yo Ayo Anies-AHY Pasti Menang"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×