kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

WNI di Australia gelar "coblosan" sabtu dan minggu


Minggu, 06 April 2014 / 10:00 WIB
WNI di Australia gelar
ILUSTRASI. Balikpapan Superblock (BSB) yang dikembangkan?PT Wulandari Bangun Laksana Tbk (BSBK)?di Kalimantan Timur.


Sumber: Kompas.com | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Warga Negara Indonesia yang bermukim di Australia melaksanakan pemilihan legislatif pada hari ini Minggu (6/4/2014) dan kemarin, Sabtu (5/4/2014). Tak hanya mencoblos, mereka juga memanfaatkan kegiatan ini untuk bersilaturahmi.

Seperti yang dilakukan Iqbal Aji Daryono yang tinggal di Perth. Dia akan menggunakan hak pilihnya pada hari Minggu ini di Konjen RI. "Ya, selain mencoblos, tentu akan kumpul-kumpul dengan sesama teman-teman di Indonesia," ujarnya saat berbincang dengan Kompas.com Sabtu malam.

Laki-laki yang sedang mendampingi sang istri mengambil gelar doktoral ini mengaku bingung menentukan pilihan partai yang akan dicoblos.

"Saya sendiri masih bingung mau milih siapa, dari partai apa. Kukira beberapa teman lain juga sama bingungnya dengan saya, hehehe...," lanjutnya.

Semetara itu, warga Indonesia yang tinggal di Sydney, Brisbane, Adelaide, Canberra  dan Melbourne menggelar pemilihan umum legislatif pada Sabtu kemarin.

Salah satu yang berpartisipasi pada agenda lima tahunan itu adalah Yogi Setya Permana yang saat ini sedang menempuh studi di The Australian National University, Canberra. "Tidak golput, saya menggunakan hak suara siang tadi (kemarin)," ujarnya.

Mengutip radioaustralia.net.au, jumlah warga Indonesia yang tinggal di Australia sekitar 40.000 jiwa. Di KJRI Melbourne, pemungutan suara dimulai jam 9 pagi, dan berakhir pukul 19.00 waktu setempat.

Sejak pagi, masyarakat secara bergilir datang memberikan suara di 19 bilik suara yang disediakan di halaman depan dan belakang KJRI. Sebagian besar warga  Indonesia di Australia adalah mahasiswa dan pelajar. Jumlah mahasiswa setiap tahunnya berkisar antara 14.000-15.000 orang. (Bambang Priyo Jatmiko)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×