kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45981,95   -5,95   -0.60%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wapres Ma'ruf Amin Bercita-cita Literatur Rujukan Ekonomi Syariah Kelak dari RI


Selasa, 05 Desember 2023 / 17:23 WIB
Wapres Ma'ruf Amin Bercita-cita Literatur Rujukan Ekonomi Syariah Kelak dari RI
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat Peluncuran Gerakan Nasional Wakaf Uang dan Peresmian Brand Ekonomi Syariah Tahun 2021, Senin (25/01/2021).


Reporter: Leni Wandira | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyebut Indonesia sudah sewajarnya berada dalam bangku kemudi dalam pengembangan ekonomi syariah global.

"Saya bercita-cita muncul literatur rujukan tentang ekonomi dan keuangan syariah dunia berasal dari Indonesia," kata Wapres pada Peresmian Universitas Indonesia Industrial Government (I-GOV) Ke-3 Tahun 2023 di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Selasa (5/12).

Ia juga berharap agar ahli-ahli ekonomi dan keuangan syariah yang berbicara di panggung-panggung ekonomi global juga orang Indonesia.

Baca Juga: CIMB Niaga Raih Penyedia Layanan Manajemen Kas Terbaik di Indonesia dari The AssetAAA

Buka hanya itu, cita-citanya juga agar Indonesia menjadi begawan di bidang diplomasi halal karena keberhasilan pembangunan ekonomi dan keuangan syariah di dalam negeri.

Untuk itu, dalam mewujudkan harapan besarnya perlu kesinambungan kerja, sehingga seluruh pihak terkait diharapkan dapat terus mengawal keberlanjutan program pengembangan ekonomi dan keuangan syariah dari tingkat pusat hingga daerah.

“Saya meminta untuk dikawal terus keberlanjutan program ekonomi dan keuangan syariah sebagai arus utama pembangunan nasional jangka pendek, menengah, dan jangka panjang, di tingkat nasional dan daerah,” pungkasnya.

Baca Juga: Intip Lebih Detail 9 Insentif Pajak Penghasilan Bagi Pengusaha di Ibu Kota Nusantara

Sebagaimana diketahui, Universitas Indonesia (UI) melalui Direktorat Kerja Sama kembali mengadakan UI Industrial-Government Expo (UI I-Gov Expo). 

Kegiatan tahunan yang diadakan untuk ketiga kalinya ini akan berlangsung pada 5–6 Desember 2023, di Balairung Kampus UI Depok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×