kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,70   -25,03   -2.70%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wapres kunjungi korban banjir bandang di Manado


Selasa, 21 Januari 2014 / 09:14 WIB
Wapres kunjungi korban banjir bandang di Manado
ILUSTRASI. Harga Saham PTBA Beri Untung 63% Ytd, Saatnya Jual Atau Beli?


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Wakil Presiden (Wapres) Boediono melakukan perjalanan ke Manado, Sulawesi Utara, pagi ini, Selasa (21/1). Berdasarkan agenda Wapres bersama rombongan berangkat dari Jakarta pukul 06.00 WIB menuju Kota Manado guna mengunjungi korban banjir bandang di kota tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Boediono juga akan memberikan bantuan kepada para korban banjir. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis, jumlah korban banjir bandang di Kota Manado, Kota Tomohon, Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Kepulauan Sangihe dan  Kepulauan Sitaro mencapai 19 orang.

Akibat banjir itu, BNPB memperkirakan kerugian mencapai Rp 1,87 triliun. Kerugian itu mencakup kerusakan rumah, kerusakan fasilitas umum, pertanian dan peternakan, kantor, infrastruktur dan lain sebagainya.

Rencananya, pada Kamis ini (23/1), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga akan mengunjungi korban letusan Gunung Sinabung, di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Menjelang kunjungan, 800.000 paket bantuan dari Presiden telah dikirimkan kepada korban letusan Gunung Sinabung di Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara.

Bantuan tersebut telah  tiba di Pelabuhan Belawan pada Sabtu (18/1) lalu. Bantuan paket makanan, minuman dan obat-obatan siap disebar di 89 titik dan ditujukan bagi 26.174 pengungsi di Tanah Karo, Sumut.

Paket bantuan tersebut dibawa oleh KRI Teluk Banda Aceh, yang diterima secara simbolis oleh Bupati Tanah Karo, Kena Ukur Karo Jambi Surbakti. Bantuan Presiden itu diserahkan oleh Pangdam I BB, Mayjen TNI Istu Hari SE, MM ini langsung disalurkan ke 89 titik pengungsian dan didistribusikan kepada para pengungsi di Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×