kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wapres: Fundamental ekonomi Indonesia bagus


Minggu, 01 September 2013 / 13:48 WIB
Wapres: Fundamental ekonomi Indonesia bagus
ILUSTRASI. Apa Saja yang Sebaiknya Tidak Diberikan ke Anak Kucing untuk Dimakan


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

CIPANAS. Krisis kecil yang menggoyang perekonomian Indonesia mulai dikhawatirkan sejumlah pihak. Sebut saja melorotnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS), penurunan tajam Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), serta masih tingginya inflasi.

Menjawab keraguan tersebut, Wakil Presiden Boediono, meminta semua pihak tidak khawatir akan kondisi ekonomi Indonesia. Menurutnya, Indonesia akan bisa melalui krisis ini dengan baik.

"Kami optimistis, kita bisa melewati krisis ini karena fundamental kita itu bagus. Apalagi rekan-rekan saya yang menangani di bidang ekonomi, termasuk yang di Bank Indonesia (BI), memiliki kepercayaan diri yang tinggi dapat melewati krisis ini," tutur Boediono di Istana Cipanas, Jawa Barat, Sabtu (31/8).

Menurut wapres yang juga seorang ekonom, para pejabat sekarang yang tengah menangani krisis nampaknya sangat fasih dalam menangani tugas-tugas mereka. Karena itu, ia meminta masyarakat untuk memberikan kepercayaan kepada mereka untuk menjalankan tugas-tugasnya. Dan terbukti selama ini, para menteri dan gubernur BI telah  mengambil langkah yang tepat dan di jalur yang benar dalam menghadapi krisis ini.

Boediono mengatakan, bahwa sebelum menjadi wapres, ia juga dulu menangani bidang perekonomian dan keuangan di negara ini. Namun, saat ini, ia mulai memercayakan pejabat yang lebih muda, yang nota bene adalah bawahan sebelumnya. Menurutnya, dengan menangani langsung krisis yang melanda perekonomian Indonesia, mereka juga bisa diuji apakah mampu mengatasi badai-badai kecil yang tengah merongrong perekonomian Indonesia.

"Nah di situlah nanti, kita semua akan melihat siapa yang tangguh dan yang perlu kita tingkatkan kapasitasnya. Tapi sekrang kita optimis ekonomi kita masih kuat," tambah Mantan Gubernur BI ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×