kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Viral video masinis beli makanan saat kereta di perlintasan, ini penjelasan PT KAI


Jumat, 08 November 2019 / 16:53 WIB

Viral video masinis beli makanan saat kereta di perlintasan, ini penjelasan PT KAI
ILUSTRASI. Petugas melakukan perawatan lokomotif di Dipo Lokomotif Stasiun Kereta Api (KA) Madiun, Jawa Timur, Kamis (23/5/2019).


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebuah lokomotif yang berhenti di tengah jalan di perlintasan keretaapi terekam dalam video yang diunggah akun @Chamberafli melalui media sosial Twitter pada Kamis (7/11/2019).

Dalam video berdurasi 25 detik itu, tampak seorang petugas keretaapi diduga masinis yang tengah berjalan menyusuri pengendara motor yang menunggu di belakang palang pintu kereta.

Sembari menuju lokomotif yang berhenti, petugas yang berjalan santai tersebut terlihat juga menenteng sebuah plastik hitam. Para warganet pun mempersepsikan petugas itu tengah membeli makanan.

Baca Juga: Perjalanan kereta dari Bandung berubah mulai 1 Desember, ini jadwalnya

Sontak, video tersebut ramai jadi perbincangan di media sosial. Bahkan, unggahan video tersebut telah di-re-tweet lebih dari 26.600 kali dan disukai 23.200 kali lebih oleh pengguna Twitter lainnya.

Tapi, VP Public Relations PT KAI Edy Kuswoyo mengungkapkan, lokomotif yang berhenti tersebut bukan karena menunggu masinis atau petugas dari warung, namun sedang menanti penumpang.

"Kami klarifikasi bahwa penutupan perlintasan sebidang tersebut bukan karena sedang menunggu asisten masinis dari lokomotif CC 206 13 33, melainkan sedang menunggu penumpang naik dan turun kereta di Stasiun Parungkuda, Sukabumi," ujar Edy kepada Kompas.com, Jumat (8/11).

Baca Juga: PT KAI luncurkan empat kereta baru, simak daftarnya


Reporter: kompas.com
Editor: S.S. Kurniawan

Video Pilihan


Close [X]
×