kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Viral ucapan selamat ulang tahun Jokowi, dari Menko, menteri sampai Anies


Minggu, 21 Juni 2020 / 17:49 WIB
Viral ucapan selamat ulang tahun Jokowi, dari Menko, menteri sampai Anies


Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Tepat hari Minggu (21/6), Presiden Joko Widodo (Jokowi) berulang tahun ke-59. Hanya Presiden Jokowi memilih tidak merayakan hari ulang tahunnya. 

Juru Bicara Presiden Fadjroel Racman dalam keterangan resminya mengatakan, Presiden Jokowi tak merayakan ulang tahunnya.  “Tidak ada (perayaan),” kata Fadjroel Rachman, Minggu (21/6). Maka, ia pun memilih selamat ulang tahun kepada Jokowi melalui akun media sosialnya.

Ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden Jokowi banjir di laman-laman media sosial, bahkan menjadi trending di jagad Twitter.  Dari jajaran menteri, ucapan mengalir dari Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, hingga Menteri BUMN Erick Thohir.

Menko Bidang Maritim dan Investasi Luhut semisal. Dalam ucapannya, ia mengenang 12 tahun mengenal Joko Widodo.

Kata Luhut:  Satu hal yang tak pernah berubah sejak pertama kali saya mengenal dan bertemu dengan Presiden @jokowi, dua belas tahun yang lalu. Dua kali pula saya mendapat kesempatan bekerja bersama beliau, karakter itu tidak pernah berubah," tulis Luhut melalui akun Instagramnya, Minggu (21/6/2020).

Luhut menilai, Jokowi merupakan sosok yang berkarakter kuat. Meski begitu, Jokowi tetap sederhana, dan punya kepedulian yang tinggi terhadap sesama.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Satu hal yang tak pernah berubah sejak pertama kali saya mengenal dan bertemu dengan Presiden @jokowi ,dua belas tahun yang lalu. Dua kali pula saya mendapat kesempatan bekerja bersama beliau, karakter itu tidak pernah berubah. Beliau tetaplah sosok yang berkarakter kuat namun sederhana, dan punya kepedulian yang tinggi terhadap sesama. Saya selalu ingat satu pesan yang beliau kerap kali ucapkan setiap rapat bersama kabinetnya, terutama di masa pandemi seperti saat ini. Beliau selalu berpesan untuk memperhatikan kepentingan rakyat dalam mengambil setiap kebijakan. Selamat ulang tahun ke 59, Presiden @jokowi . Tetap tegar menghadapi setiap tantangan yang kecil maupun yang besar. Tetap teguh membawa Indonesia semakin maju.

A post shared by Luhut Binsar Pandjaitan (@luhut.pandjaitan) on

Ucapan ulang tahun juga dilontarkan oleh Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.  Seperti juga Luhut, Airlangga menggunakan instragram untuk mengucapkan selamat ulang tahun ke Presiden Joko Widodo. 

Tak ketinggalan Gubernur DKI Anies Baswedan. Anies menggunakan Twitternya untuk mengucapkan selamat ulang tahun ke Presiden Joko Widodo. Lewat rekapan suara. Anies mengatakan: Kepada Presiden RI Bapak Jokowi yang saya hormati, izinkan kami mengucapkamn selamat ulang tahun. 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga menyampaikan doa agar Jokowi diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan amanah. 

"Semoga Bapak selalu diberikan kesehatan, selalu bagahia dan selalu diberikan kemudahan dalam menjalankan amanah, selalu dalam keberkahan. Dan InsyaAllah selalu dalam lindungan Allah," kata Anies.  Unggahan ucapan ulang tahun ini tak lupa ditandai dengan tagar #HBD59Jokowi yang menjadi salah satu trending di Twitter. 

Masih banyak ucapan yang mengalir untuk Jokowi dari masyarakat, artis sampai Ketua MPR, hingga Komisaris Utama Pertamina yang juga pernah menjadi wakil guberbur DKI era Jokowi, Basuki "Ahok' Purnama.

Selamat ulang tahun Presiden Jokowi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×