kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS1.004.000 1,31%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Usai Shalat Id, Jokowi Silahturahmi dengan Sri Sultan HB X di Keraton


Senin, 02 Mei 2022 / 12:03 WIB
Usai Shalat Id, Jokowi Silahturahmi dengan Sri Sultan HB X di Keraton
Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo bersilaturahmi ke Sultan Hamengkubuwono X dan Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas di Keraton Yogyakarta, Senin, 2 Mei 2022.


Sumber: Kompas.com | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkunjung ke kediaman Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono (HB) X di kompleks Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Kunjunganya ini untuk bersilaturahmi sekaligus mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada Sri Sultan HB X dan keluarga.

Sekitar pukul 9.00 WIB, rombongan Jokowi terlihat keluar dari Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta kemudian menuju ke Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Dijumpai usai bersilaturahmi dengan Sri Sultan HB X, Jokowi mengatakan telah mengikuti shalat Idul Fitri di halaman Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta.

"Alhamdulillah, tadi shalat Id di Gedung Agung di Istana. Berjalan dengan baik, semuanya lancar dan Alhamdulillah kita semuanya bisa melaksanakan Idul Fitri tahun ini," ujar Jokowi di Keraton Kilen usai bersilaturahmi dengan Sri Sultan HB X, Senin (2/05).

Baca Juga: Ini Alasan Jokowi Pilih Shalat Id di Yogyakarta Dibanding di Masjid Istiqlal

"Tadi pagi juga kita pantau di semua kota, semua provinsi semuanya berjalan dengan baik, Alhamdulillah," sambung dia.

Jokowi mengaku, kunjungannya ke kediaman Sri Sultan HB X untuk bersilahturahmi sekaligus mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri.

"Pertama, karena saya Idul Fitri saat ini berada di Yogya, tentu saja pertama kali yang kami kunjungi untuk silaturahmi dan mengaturkan selamat hari raya mohon maaf lahir dan batin kepada Pak Sultan, Ngarso Dalem, beserta Ibu Ratu dan keluarga. Semuanya berjalan dalam suasana yang sangat baik," jelas Jokowi.

Baca Juga: Sri Mulyani: Pandemi Terkendali, Masyarakat Bisa Mudik Lagi

Sri Sultan HB X pun menyampaikan, kehadiran Presiden Jokowi dan rombongan pagi tadi hanya untuk silaturahmi dan tidak ada hal-hal penting yang dibicarakan.

"Ya, tadi saya, kita, silaturahmi. Tidak ada hal-hal yang dibicarakan urgent maupun yang penting, (seperti) politik, ekonomi," ungkap Sri Sultan HB X.

Penulis : Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma
Editor : Gloria Setyvani Putri

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Usai Shalat Idul Fitri, Jokowi Silaturahmi dengan Sri Sultan HB X di Keraton".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×