kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tunjuk Dahnil Anzar jadi juru bicara, ini alasan Prabowo Subianto


Senin, 29 Juli 2019 / 13:18 WIB
Tunjuk Dahnil Anzar jadi juru bicara, ini alasan Prabowo Subianto


Sumber: Kompas.com | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto  memiliki beberapa alasan menunjuk Dahnil Anzar sebagai juru bicara. Dalam menghadapi dinamika politik yang semakin tinggi, Prabowo memerlukan wakil yang mampu menjawab pertanyaan dari awak media maupun memberikan pernyataan resmi terkait sejumlah isu.

"Karena kesibukan Pak Prabowo sehari-hari dan banyak pertanyaan yang harus dijawab, statement yang harus dibuat Pak Prabowo dalam dinamika politik yang hari ini makin tinggi," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Senin (29/7/2019).

Baca Juga: Prabowo Subianto tunjuk Dahnil Anzar sebagai juru bicara

Selain itu, penunjukan Dahnil juga bertujuan untuk menghindari kesimpangsiuran informasi. Sebab, berkaca pada Pilpres 2019 ada beberapa pihak yang menjadi jubir atau pengurus partai kerap berbicara di media mengenai suatu masalah. Namun, kadang kala belum ada pernyataan resmi dari Prabowo.

Dahnil, kata Dasco, juga dianggap Prabowo sebagai tokoh muda yang komunikatif. "Untuk menghindari hal-hal tersebut, Pak Prabowo menunjuk Dahnil Anzar untuk jadi jubir Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketum Gerindra agar pertanyaan dan pernyataan dapat disampaikan dengan tepat dan bersumber langsung dari Pak Prabowo," kata Dasco.

"Selain tokoh muda, Dahnil kan komunikatif, dan ya itu penilaian subyektif Pak Prabowo karena yang mau jadi user kan Pak Prabowo," ucapnya.

Sebelumnya, Prabowo secara resmi menunjuk Dahnil Anzar Simanjuntak sebagai juru bicara. Hal itu disampaikan Prabowo melalui akun Twitter @ prabowo, Minggu (28/7/2019) malam. "Selamat malam sahabat, selamat berakhir pekan. Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan bahwa mulai ke depan saya dibantu Bung @Dahnilanzar sebagai juru bicara resmi Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Partai @Gerindra," tulis Prabowo.

Dengan penunjukan ini, pernyataan yang disampaikan oleh Dahnil ke publik mewakili pandangan dan pendapat Prabowo.

Baca Juga: Elektabilitas Gerindra diprediksi merosot bila Prabowo gabung dengan pemerintah

Calon presiden nomor urut 02 pada Pilpres 2019 itu pun mempersilakan publik menanyakan pandangan dan pernyatannya melalui Dahnil. "Untuk itu, jika ada pertanyaan dan diskusi yang tidak sempat kita jalin melalui Twitter dan fanpage pribadi saya, sahabat juga dapat menanyakan pandangan dan pernyataan saya kepada Bung @dahnilanzar. Terima kasih atas perhatiannya," kata Prabowo.

Dahnil merupakan Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah itu juga melepaskan statusnya sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Ia tercatat pernah menjadi dosen tetap di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Banten.

"Mohon doa dan dukungan sahabat saya. Mulai hari ini secara resmi saya ditunjuk menjadi juru bicara resmi Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Partai Gerindra. Semoga saya bisa menunaikan tanggung jawab ini dengan baik dan mohon doa dan dukungan sahabat sekalian," ujar Dahnil melalui pesan singkat.

Penulis: Kristian Erdianto

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Alasan Prabowo Tunjuk Dahnil Anzar Jadi Juru Bicara"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×