kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Trending topic: Warga Argentina serbu bank, Heboh KKN Desa Penari


Rabu, 04 September 2019 / 15:23 WIB
Trending topic: Warga Argentina serbu bank, Heboh KKN Desa Penari
ILUSTRASI.

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah isu yang Kontan.co.id angkat kemarin (3/9) menjadi trending topic. Misalnya, warga Argentina ramai-ramai menarik dana di bank dan heboh kisah horor KKN Desa Penari.

Berikut tiga isu yang menjadi trending topic di Kontan.co.id, Senin (2/9):

Warga Argentina ramai-ramai menarik dana di bank

Senin (2/9) dini hari, para nasabah bank sudah mengantre panjang, jauh sebelum bank buka. Para nasabah ini menunggu untuk menarik dana setelah pemerintah Argentina memberlakukan kontrol modal yang membatasi pembelian dan transfer dolar sejak Minggu (1/9).

Terbiasa dengan kekacauan ekonomi yang telah menyebabkan pembatasan dalam mengakses tabungan mereka di masa lalu, warga Argentina memilih keluar dari bank. Warga menyimpan uang tunai mereka di rumah pada tanda-tanda pertama dari pembatasan mata uang.

Pada krisis 1989-1990 dan 2001-2002, banyak warga Argentina tidak bisa mengambil uang di bank. Corralitos, istilah lokal yang mengacu pada pembatasan penarikan dana di bank terjadi dalam krisis sebelumnya.

Baca Juga: Warga Argentina ramai-ramai menarik dana di bank

Heboh KKN Desa Penari, ini asal muasal KKN

Cerita horor selalu berhasil menyita perhatian netizen. Kini yang tengah viral adalah kisah misteri KKN di Desa Penari. Cerita horor ini pertama kali diunggah oleh akun Twitter @SimpleM81378523 pada 24 Juni 2019 lalu.

KKN di Desa Penari bercerita tentang enam orang mahasiswa yang menjalankan kegiatan KKN. Bukannya pengalaman mengasyikkan, mereka malah harus menghadapi serangkaian hal ganjil dan mistis.

KKN alias Kuliah Kerja Nyata sendiri merupakan kegiatan yang biasa dilakukan oleh mahasiswa. Mengutip dari Wikipedia, KKN merupakan kegiatan pengabdian mahasiswa kepada masyarakat di daerah tertentu. Umumnya, peserta KKN adalah sekelompok mahasiswa dari lintas keilmuan dalam satu universitas yang sama.

Baca Juga: Heboh kisah horor KKN Desa Penari, ini asal muasal KKN sesungguhnya

Telkomsel kasih promo internet 4GB hanya Rp 10

Telkomsel kembali memberi promo paket data (internet) menarik untuk pelanggannya. Kali ini, operator seluler pelat merah tersebut menjual paket data internet kuota 4 GB dengan harga Rp 10.

Promo tersebut diberikan untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September esok hari. Meski demikian, paket data murah meriah ini dapat dibeli pelanggan Telkomsel mulai hari ini, Selasa (3/9) hingga Kamis (5/9) mendatang.

Paket promosi bertajuk #Harinya4G ini memberikan pelanggan data sebesar 4 GB yang dapat digunakan tanpa pembagian waktu penggunaan. Namun perlu dicatat, paket ini hanya dapat digunakan pada jaringan 4G saja, sehingga tidak akan berlaku ketika pengguna hanya berada dalam jangkauan 2G atau 3G.

Baca Juga: Hari pelanggan tiba, Telkomsel kasih promo internet 4GB hanya Rp 10



Video Pilihan

TERBARU

×