kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Topik infrastruktur debat capres jadi sorotan utama ekonom UI


Minggu, 17 Februari 2019 / 19:33 WIB
Topik infrastruktur debat capres jadi sorotan utama ekonom UI


Reporter: Tane Hadiyantono | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang debat calon presiden mengenai energi, pangan, infrastruktur dan lingkungan hidup, ekonom Universitas Indonesia Ari Kuncoro sampaikan bahwa isu infrastruktur akan menjadi sorotan utamanya.

Hal ini dikarenakan pembangunan infrastruktur akan berkaitan erat dengan isu-isu pembangunan lainnya.

"Infrastruktur yang paling penting karena energi yang akan dipakai tergantung infrastruktur utama apakah jalan kereta api kapal laut atau udara," jelasnya saat dihubungi Kontan.co.id, Minggu (17/2).

Ari melanjutkan, topik infrastruktur juga akan berkaitan erat dengan isu pangan karena dalam sektor pertanian membutuhkan visi besar dalam pembangunan sistem irigasi, penanganan paska panen, pergudangan dan transportasi ke konsumen atau industri pengolahan pangan.

Dalam hal infrastruktur, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Ferdinand Hutahaean menyampaikan pihaknya telah menyiapkan revitalisasi mengenai pembangunan selama ini, terutama pada jalan tol.

"Kita akan buka kepada publik apakah jalan tol ini betul telah bermanfaat kepada Ekonomi bangsa? Apakah ini betul untuk membangun bangsa atau menciptakan project untuk dibagi-bagi," katanya saat ditemui pers di lobi hotel Sultan hari ini.

Sedangkan dari sisi seberang, anggota Tim Kampanye Nasional Arya Bima katakan akan membuktikan pembangunan infrastruktur saat ini dan ke depan.

Misalnya untuk infrastruktur dasar mengenai persoalan kesehatan, pendidikan, dan hal-hal terkait dengan sanitasi dan lingkungan itu menurut Arya sudah terwujud. Kemudian infrastruktur perhubungan di Papua dan Jawa sudah semakin terkoneksi.

"Menurut saya pondasi utama untuk 4 tahun ini untuk Indonesia maju ke depan saya kira sesuatu banyak hal yang akan disampaikan oleh pak Jokowi, bahwa tidak seperti 4 tahu yang lalu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×