kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pendukung Jokowi-Ma'ruf gelar derap budaya pada debat pilpres ke-2


Minggu, 17 Februari 2019 / 13:36 WIB
Pendukung Jokowi-Ma'ruf gelar derap budaya pada debat pilpres ke-2


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sekretaris Tim Kampanye Nasional pasangan Joko Widodo- Ma'ruf Amin (TKN), Hasto Kristiyanto, mengatakan bahwa pihaknya akan menggelar panggung terbuka bagi para pendukung yang ingin menyaksikan debat kedua Pilpres 2019.

Pagelaran bertajuk 'Derap Budaya Energi Nusantara' ini akan dilaksanakan di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (17/2).

"Dengan mengingat bahwa kebaikan Pak Jokowi adalah kepemimpinan yang membawa kegembiraan dan membawa kebahagian bagi rakyat, maka nanti kami juga mengadakan panggung terbuka sesuai dengan tempat yang dipersiapkan oleh KPU," ujar Hasto saat memberikan keterangan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/2).

Menurut Hasto, pagelaran budaya ini diinisiasi oleh para pendukung Jokowi-Ma'ruf dari berbagai kalangan, seperti alumni SMA, alumni perguruan tinggi, relawan dan tokoh partai politik. Baca juga: Polisi Nilai Belum Perlu Rekayasa Lalu lintas di Lokasi Debat Kedua Pilpres 2019 Para seniman pun akan meramaikan acara tersebut dengan menampilkan kesenian budaya dari berbagai daerah.

Kesenian daerah yang akan ditampilkan antara lain Reog Mataraman dari Jawa Timur, Sisingaan dari Jawa Barat, dan angklung interaktif. Ada pula kesenian dari luar Pulau Jawa, yakni Kolintang Sulawesi Utara, barongsai, Tari Zapin dari Riau, dan Tari Karo dari Sumatra Utara.

Selain pagelaran kesenian, acara derap budaya akan diramaikan oleh komunitas pengendara vespa dan gerobak kuliner tradisional. "Ini merupakan sumbangan dari berbagai elemen pendukung Pak Jokowi yang sudah memberikan deklarasi dukungan termasuk alumni SMA, alumni perguruan tinggi, relawan, partai politik, para tokoh semua nanti menyatu," kata Hasto.

"Inilah the power of gotong royong itu sendiri," ucap Sekjen PDI-P itu. Baca juga: Saksikan Live Streaming Debat Capres Malam Ini Debat kedua pilpres akan digelar Minggu (17/2) malam dengan mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Dalam debat kali ini hanya calon presiden yang akan beradu argumen, program, dan gagasan. Debat diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta dan disiarkan oleh empat stasiun televisi, yaitu RCTI, JTV, MNC TV, dan INews TV. Debat akan dimoderatori oleh dua pembaca berita iNews TV, yakni Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki. (Kristian Erdianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Debat Kedua Pilpres, Pendukung Jokowi-Ma'ruf Gelar Derap Budaya"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×