kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45937,81   9,46   1.02%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi sudah siap hadapi Prabowo malam ini


Minggu, 17 Februari 2019 / 17:02 WIB
Jokowi sudah siap hadapi Prabowo malam ini


Sumber: TribunNews.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Debat kedua Pilpres 2019 pada Minggu (17/2) malam akan digelar. Kubu Joko Widodo (Jokowi)- KH Ma'ruf Amin melalui Tim Kampanye Nasional (TKN) menegaskan calon presiden nomor urut 01 sudah siap untuk mengikuti gelaran tersebut.

Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto menilai debat capres dengan tema energi, sumber daya alam, lingkungan hidup, pangan dan infrastruktur adalah sebuah jawaban dari Jokowi tentang gagasannya membangun Indonesia.

"Tidak hanya bicara gagasan, program, dan rekam jejak pemimpin. Penghayatan atas seluruh tema debat dalam visi misi, program, dan agenda strategis memerlukan topangan karakter dasar pemimpin sebagai hal yang sangat fundamental," ujar Sekjen PDIP itu dalam keterangan resminya, Minggu (17/2)

Selain itu Hasto menekankan kepada semua pihak perihal karakter kepemimpinan yang akan menentukan watak kebijakan dan arah pembangunan masa depan Indonesia.

"Pemimpin berkarakter baik selalu dimulai dari pemikiran yang positif. Tindakan positif ditambah memiliki kebiasaan baik adalah sebuah syarat yang dijalankan sebagai strategi kebijakan pemerintah, yang pada dasarnya adalah strategi kebudayaan untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa," tambah Hasto.

Menurut TKN 01, kepemimpinan yang sudah ditunjukkan Jokowi selama ini adalah kepemimpinan yang baik.

Dimulai dari memimpin keluarganya di Solo hingga program-programnya pada saat menjabat Pejabat Publik di Solo maupun DKI Jakarta.

"Semuanya baik dan tidak punya rekam jejak buruk di masa lalu. Hal-hal baik inilah yang menjadi energi positif bagi debat Pak Jokowi nanti malam. Inilah modal dasar terpenting dalam debat. Materi debat hanya konsentrasi kebijakan, namun karakter pemimpin inilah yang menjadi basis kultural keberhasilan seorang pemimpin. Karena itulah yang dilihat dari pemimpin itu karakternya," jelas Hasto.

Di akhir pernyataannya, Hasto memastikan bahwa Jokowi secara lahir dan batin siap menghadapi Prabowo Subianto dalam debat kedua.

"Kekuatannya doa dan kerja. Kerja dan doa bersama KH Ma'ruf Amin semakin menegaskan, bahwa apapun tema debatnya, politik itu persoalan hati. Dengan pikiran, hati dan karakter yang baik inilah Jokowi - KH Ma'ruf Amin akan memimpin dan membawa kemajuan bagi Indonesia Raya," tutur Hasto. (Srihandriatmo Malau)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul TKN: Jokowi Siap Hadapi Prabowo dalam Debat Kedua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×