kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

TNI kirimkan Hercules jemput peralatan kesehatan dan obat-obatan untuk tangani Corona


Sabtu, 21 Maret 2020 / 17:15 WIB
TNI kirimkan Hercules jemput peralatan kesehatan dan obat-obatan untuk tangani Corona
ILUSTRASI. Personel TNI AU mendorong pesawat bersama untuk dicuci di Skadron Teknik 022 Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Abdulrahman Saleh Malang, Senin (31/7/2017). Tradisi mendorong dan mencuci pesawat ini untuk meningkatkan kecintaan Skadron Teknik 022 pada tugas p


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - Penanganan virus Corona covid-19 di Indonesia turut mengerahkan pesawat TNI. Pesawat TNI ini dipakai untuk misi kemanusiaan menjemput alat-alat kesehatan dan obat obatan dalam rangka menanganan virus Corona covid-19. Peralatan kesehatan dan obat-obatan ini akan dijemput dari Shanghai, China.

Dalam pernyataan akun instagram Puspentni Jumat (21/3) menyebut ini sebagai "Misi kemanusiaan untuk membawa obat dan alat-alat kesehatan buat saudara-saudara kita di Indonesia."

TNI Angkatan Udara mengerahkan pesawat C130 dengan penerbangan A-1333 pada Sabtu (21/3) pagi dari Pangkalan Udara Abdul Rahman Saleh Malang Jawa Timur. 

Baca Juga: UPDATE corona di Indonesia: Tambah 81 total 450 kasus, 38 meninggal, 20 sembuh

Pesawat tersebut akan melakukan transit di Pulau Natuna, Kepulauan Riau guna melakukan pengisian bahan bakar, sebelum melanjutkan perjalanan misi kemanusiaan membantu gugus tugus tugas penanganan virus corona Covid 19. 

Pesawat Hercules TNI AU ini akan menjalankan misi kemanusiaan untuk menjemput peralatan kesehatan untuk keperluan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 dari Shanghai China. 

Baca Juga: Kimia Farma (KAEF) Produksi 3 Juta Klorokuin, Obat Bagi Pasien Virus Corona

Tim kemanusiaan TNI ini dilepas langsung oleh Komandan Lanud Abdul Rahman Saleh Malang, Sabtu (21/3). Misi kemanusiaan ini cukup berisiko karena China hingga saat ini juga menjadi wilayah yang belum terbebas dari virus corona Covid-19.

"You fight by staying at home, We Fight Trought Passing The Sky To Bring The Bright For Indoensia," demikian spanduk yang dipampangkan oleh tim 18 orang anggota tim TNI saat berfoto bersama dengan pimpinan TNI di belakang pesawat sebelum berangkat.




TERBARU

[X]
×