kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

TKN sarankan Jokowi bahas upaya deradikalisasi dalam debat pemilu keempat


Rabu, 27 Maret 2019 / 12:37 WIB
TKN sarankan Jokowi bahas upaya deradikalisasi dalam debat pemilu keempat


Sumber: Kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani, mengatakan, tim sukses telah memberi sejumlah saran kepada calon presiden Jokowi terkait debat keempat, 30 Maret 2019. Arsul mengatakan, salah satunya adalah mengenai upaya deradikalisasi. 

"Kami tentu memberikan masukan kepada pak Jokowi antara lain yang perlu dibahas juga, tetapi sekali lagi ini akan tergantung pertanyaan nanti yang keluar apa, (yang kami sarankan) itu hal-hal yang terkait deradikalisasi dan kontra radikalisasi," ujar Arsul di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (27/3). 

Misalnya, mengajak masyarakat untuk tidak langsung memberi cap radikal pada gerakan-gerakan tertentu. Jokowi harus menekankan bahwa yang pemikiran yang radikal harus dideradikalisasi. 

Kemudian, Jokowi disarankan menyampaikan program-program apa yang harus dilakukan untuk masyarakat yang terpapar pemikiran radikal. "Nah itu yang kira-kira kita ingin, kami mengusulkan ke Pak Jokowi untuk di-highlight," ujar Arsul. 

Namun, semua tergantung pada pertanyaan yang akan diterima Jokowi dalam debat nanti. Arsul mengatakan, Jokowi akan menyesuaikan pemaparannya sesuai dengan pertanyaan yang telah dibuat panelis. Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat keempat Pemilihan Presiden 2019, Sabtu (30/3/2019). 

Debat bakal mempertemukan kedua calon presiden, Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Tema yang diusung dalam debat keempat adalah ideologi, pemerintahan, keamanan, serta hubungan internasional. Saat ini, KPU masih terus mempersiapkan pelaksanaan debat yang akan digelar di Hotel Shangri La, Jakarta Pusat. (Jessi Carina)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Debat Keempat, TKN Sarankan Jokowi Bahas Upaya Deradikalisasi"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×