kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan peluang investasi, Jakarta Investment Forum digelar 11-12 November 2021


Selasa, 09 November 2021 / 12:49 WIB
Tingkatkan peluang investasi, Jakarta Investment Forum digelar 11-12 November 2021


Reporter: Siti Masitoh | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Daerah Khusus Ibu kota (DKI) Jakarta Benni Aguscandra mengatakan, Jakarta Investment Forum (JIF) akan dilaksanakan pada 11-12 November 2021.

JIF 2021 merupakan bentuk upaya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) provinsi DKI Jakarta melalui Unit Pengelola Jakarta Investment Centre (JIC) sebagai wadah yang akan memfasilitasi investor potensial untuk melihat peluang investasi di berbagai sektor di Jakarta.

JIF 2021 juga merupakan forum bisnis investasi yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk membuka lebih banyak peluang investasi dan kolaborasi antara pemerintah, swasta dan badan usaha lainnya.

Baca Juga: Menperin: RCID jadi tonggak penting presidensi Indonesia pada G20

Dengan kolaborasi tersebut, Pemprov DKI Jakarta berharap, JIF 2021 dapat menjadi stimulus bagi terwujudnya peningkatan investasi yang signifikan. Utamanya dalam membangun infrastruktur yang berbasis pada rencana pembangunan berkelanjutan.

“Terlebih, situasi pandemi Covid-19 yang kian terkendali di Jakarta menjadi momentum yang tepat untuk melakukan pemulihan kondisi ekonomi serta memperbaiki keadaan fiskal di Jakarta melalui skema investasi,” ujar Benni dalam konferensi pers JIF, Selasa (9/10).

Benni mengatakan, forum bisnis investasi yang diinisiasi ole Pemprov DKI Jakarta ini akan berkolaborasi dengan Jakarta Experience Board (JXB). Dengan adanya kerjasama ini maka akan lebih banyak peluang investasi dan kolaborasi antara pemerintah, swasta, dan badan usaha lainnya.

Selain itu, Benni juga berharap akan terjadinya stimulus bagi terwujudnya peningkatan investasi yang signifikan, khususnya dalam pembangunan infrastruktur yang berbasis pada rencana pembangunan berkelanjutan.

Baca Juga: Jokowi sebut pembangunan ibu kota negara butuh US$ 35 miliar

 “Situasi pandemi Covid-19 yang kian terkendali di Jakarta menjadi momentum yang tepat untuk melakukan pemulihan kondisi ekonomi,” kata Benni.

Maksud penyelenggaraan JIF 2021 ini adalah, untuk pemulihan kondisi ekonomi melalui peningkatan kerjasama investasi, memperbaiki keadaan fiskal Jakarta melalui skema investasi market sounding atau ready to offer projects, meminimalkan penggunaan APBD dan mengalokasikan skema pembiayaan proyek bekerja sama dengan sektor swasta, serta menjadi forum investasi tahunan pertama oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Selain itu juga dengan adanya penyelenggaraan ini juga sebagai promosi DKI Jakarta sebagai kota rama investasi sekaligus kota kolaborasi, dan juga memberikan informasi kepada masyarakat mengenai strategi pemerintah Pemprov DKI Jakarta dalam memulihkan perekonomian pasca pandemi Covid-19,” pungkas Benni. 

Baca Juga: Pemerintah Indonesia tawarkan 3 prioritas kerja sama di forum Investasi RI-PEA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×