kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Tiga menteri ini masih mendampingi Jokowi menerima tamu negara


Minggu, 20 Oktober 2019 / 20:34 WIB

Tiga menteri ini masih mendampingi Jokowi menerima tamu negara
Presiden Joko Widodo menarima tamu di Istana Merdeka usai dilantikdan sejumlah menteri periode sebelum masih mendampingi.


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Tiga pejabat menteri dan setara menteri di kabinet kerja periode 2014-2019 masih mendampingi Presiden Joko Widodo bertemu tamu negara usai pelantikan sebagai presiden 2019-2024.

Mereka adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Ketiganya terlihat mendampingi Jokowi dalam pertemuan tersebut.

Baca Juga: Ini harapan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin

Sejumlah negara memang dijadwalkan bertemu dengan Jokowi. Antara lain Wakil Presiden China Wang Qishan, Wakil Presiden Vietnam Dang Thi Ngoc Thinh, dan Wakil Presiden Myanmar Henry Van Thio.

"Malam ini saya masih menerima beberapa wakil presiden mungkin nanti sampai jam 9," ujar Jokowi usai pelantikan di kompleks istana kepresidenan, Minggu (20/10).

Selain itu, ada pula sejumlah utusan negara yang akan bertemu dengan Jokowi. Utusan negara yang hadir berasal dari Korea, Filipina, Jepang, Uni Emirat Arab, dan Amerika Serikat.

Baca Juga: Begini respons ekonom terhadap lima arahan Jokowi dalam pidato pelantikan

Meski masih mendampingi, Jokowi bilang baru akan memperkenalkan kabinet baru besok, Senin (21/10). Perkenalan tersebut termasuk dengan perubahan nomenklatur yang dipastikan ada oleh Jokowi.

"Perubahan nomenklatur ada, besok lah, sing sabar semuanya," terang Jokowi.

 


Reporter: Abdul Basith
Editor: Noverius Laoli

Video Pilihan


Close [X]
×