kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ini harapan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin


Minggu, 20 Oktober 2019 / 20:14 WIB
Ini harapan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin
ILUSTRASI. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyampaikan sambutan pada Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai NasDem Sumut, di Medan, Sumatera Utara, Selasa (8/5).

Reporter: Yusuf Imam Santoso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Ketua Umum Parta Nasdem Surya Dharma Paloh erharap pemerintahan di bawah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dapat lebih baik daripada lima tahun sebelumnya.

Surya Paloh bilang terkait investasi kepemerintahan yang baru harus mampu mengejar target yang sudah ditetapkan, paling tidak mempertahankan apa yang sudah tercapai selama ini.

Baca Juga: Begini respons ekonom terhadap lima arahan Jokowi dalam pidato pelantikan

“Yang tidak kalah penting mengejar dan mengevaluasi kembali hal-hal yang belum bisa padahal sudah direncanakan,” kata Surya Paloh seusai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di kompleks MPR/DPR RI, Minggu (20/10).

Di sisi lain, Surya Paloh mengatakan pemerintah baru perlu mengedepankan reformasi perizinan terkait investasi. Menurutnya, perbaikan di lingkup perizinan akan menjadi awal penggerak investasi saat pemerintahan periode 2019-2024 baru dimulai.

"Memang hal tersebut menyangkut reformasi birokrasi, tadi presiden sudah menyampaikan cukup jelas,” kata Surya Paloh.

Baca Juga: Kemenkumham tunggu petunjuk Jokowi soal pembentukan pusat legislasi nasional

Terkait kabar bahwa Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM) yang akan diganti menjadi Kementerian Investasi, Surya Paloh melihat tidak ada permasalahan, menurutnya bila terealisasi hal tersebut merupakan langkah yang strategis mengoptimalkan reformasi perizinan investasi.



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×