kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Tiga jabatan eselon I Kemenkop dan UKM kosong, praktisi di luar PNS bisa daftar


Jumat, 17 Januari 2020 / 20:10 WIB
Tiga jabatan eselon I Kemenkop dan UKM kosong, praktisi di luar PNS bisa daftar
ILUSTRASI. Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki (tengah) usai pengumumuman seleksi terbuka JPT Madya di Kemenkop dan UKM, Jakarta (17/1/2020).

Reporter: Ratih Waseso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Koperasi dan UKM melakukan open recruitment untuk mengisi tiga jabatan eselon I yakni Deputi bidang Pembiayaan, Deputi bidang Restrukturisasi Usaha, dan Deputi bidang Pengawasan.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki berharap ada praktisi ataupun pelaku usaha yang ikut mendaftar di seleksi terbuka yang panitia seleksi diketuai oleh Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM langsung Rully Indrawan.

"Kami berharap ada pelaku usaha atau praktisi yang ikut seleksi dan bisa mewarnai peran Kemenkop dan UKM dalam mendampingi, memfasilitasi ekosistem tumbuhnya ekonomi rakyat," jelas Teten saat Konferensi Pers di Kantor Kemenkop dan UKM pada Jumat (17/1).

Baca Juga: Pelaku UMKM respons positif kebijakan yang menurunkan nilai batas ekspor

Pengisian jabatan yang kosong dijelaskan Teten menjadi bagian rekstrukturisasi serta penguatan lembaga. Terlebih Kemenkop dan UKM diketahui menjadi kementerian yang mengurus 60% ekonomi nasional yaitu sekitar 42 juta pelaku usaha menengah dan mikro.

Dengan adanya praktisi dan pelaku usaha langsung Teten berharap akan semakin melancarkan tujuan bawa koperasi dan UMKM semakin baik.

"Saya undang orang yang punya komitmen kembangkan ekonomi rakyat. Mudah-mudahan ada dari corporate, masuk sini. Tentu yang berkompeten, berkualitas, berintegritas, dan berpengalaman," jelas Teten.

Ia berharap mereka yang mendaftar memiliki semangat untuk mengembangkan koperasi dan UKM dan bisa terjaring kandidat terbaik sehingga ada penyegaran dalam rangka pengembangkan koperasi dan UKM.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×