kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tiba di Jakarta, SBY kumpulkan para menteri


Sabtu, 09 Maret 2013 / 09:25 WIB
Tiba di Jakarta, SBY kumpulkan para menteri
ILUSTRASI. FILE PHOTO: Apartment blocks and villas (bottom) are pictured in Wuqing District of Tianjin, China September 10, 2016. REUTERS/Jason Lee/File Photo GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD SEARCH GLOBAL BUSINESS 17 JULY FOR ALL IMAGES


Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Usai lawatan tujuh hari ke Jerman dan Hongaria, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tiba di Tanah Air Sabtu (9/3) pukul 06.45 WIB di Bandara Halim Perdanakusuma. Setibanya di dalam negeri, SBY langsung menggelar rapat terbatas dengan para menteri.

Tampak hadir dalam rapat terbatas itu Menteri Perindustrian MS Hidayat, Kepala Badan Koordinasi Kepemilikan Modal (BKPM) M Chatib Basri, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, serta Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa yang turut bersama SBY melakukan kunjungan ke Jerman dan Hongaria.

Selain itu, rapat juga dihadiri Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, dan Kapolri Jenderal Timur Pradopo.

Rapat membahas tentang situasi terakhir tanah air dan juga hasil dari kunjungan kerja ke luar negeri. Adapun, SBY melakukan kunjungan ke Berlin pada 3-6 Maret 2013 lalu. SBY beserta rombongan tinggal landas dari Bandara Halim Perdanakusuma pada 3 Maret 2013 sekitar pukul 09.00 WIB dan tiba di Berlin pada 3 Maret 2013 sekitar pukul 20.00 waktu setempat.

Pada 4 Maret 2013, agenda SBY di Berlin adalah melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Jerman Joachaim Gauck, memberikan pidato kunci dalam acara santap siang dengan para pengusaha Jerman dan Indonesia, menerima CEO sejumlah perusahaan Jerman, melakukan penghormatan kepada para pahlawan sebagai rangkaian acara kenegaraan, menerima kunjungan kehormatan Menlu Jerman Guido Westerwelle, dan menghadiri jamuan santap malam di Istana Presiden Jerman.

Kemudian pada 5 Maret 2013, agenda SBY menerima kunjungan kehormatan mantan Presiden Jerman Horst Kohler yang merupakan anggota panel pembahas agenda pembangunan pasca-2015, melakukan pertemuan dengan Wali Kota Berlin Klaus Wowereit, melakukan pertemuan bilateral dengan Kanselir Jerman Angela Merkel, dan membuka pameran wisata ITB.

Pada 6 Maret 2013 pukul 09.00 waktu setempat, SBY meninggalkan Berlin menuju Budapest, Hongaria. (Sabrina Asril/Kompas.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×