kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.383.000 0,36%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Tiba di Beijing, Jokowi Dijadwalkan Hadiri Indonesia-China Business Forum


Senin, 16 Oktober 2023 / 19:05 WIB
Tiba di Beijing, Jokowi Dijadwalkan Hadiri Indonesia-China Business Forum
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi tiba di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok untuk bertemu dengan Presiden Xi Jinping serta menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-3 Belt and Road Forum (BRF) for International Cooperation.


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan mendarat di Beijing Capital International Airport, Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), sekitar pukul 16.10 waktu setempat, pada Senin, 16 Oktober 2023.

Adapun JOkowi dan rombongan menempuh penerbangan selama tujuh jam dengan Pesawat Garuda Indonesia GIA-1. 

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Senin (16/10), dari bandara, Presiden dan Ibu Negara melanjutkan perjalanan ke China World Hotel untuk menghadiri Indonesia-China Business Forum.

Setibanya di hotel, Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang sudah terlebih dahulu tiba di Beijing. Selain itu, turut menyambut juga DCM KBRI Beijing Parulian George Andreas Silalahi beserta istri dan sejumlah masyarakat Indonesia yang meramaikan ketibaan Presiden dan Ibu Iriana di hotel tersebut.

Baca Juga: Presiden Jokowi Hadiri KTT Belt & Road, Bawa Proposal Kereta Cepat Jakarta-Surabaya?

Sebelumnya, Jokowi mengatakan, kunjungannya ke China untuk menghadir dua agenda besar pada 17 Oktober dan 18 Oktober besok. 

Diantaranya ialah pertemuan bilateral dengan Presiden China Xi Jin Ping serta Perdana Menteri Li Qiang dan Ketua Parlemen RRT. Kedua, Presiden Jokowi diagendakan menghadiri KTT Belt and Road Initiative (BRI) di sana. 

"Selain pertemuan bilateral dengan Presiden Xi Jin Ping, saya juga akan bertemu dan PM RRT, ketua Parlemen RRT, sejumlah isu prioritas yang kita bahas dengan RRT antara lain peningkatan eksport Indonesia, peningkatan investasi dan pembangunan ketahanan pangan," jelasnya dalam Kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (16/10).

Usai dari China, Jokowi akan langsung melanjutkan kunjungan kerja ke Riyadh, Arab Saudi pada 18 Oktober.

Di Riyadh, Jokowi dijadwalkan bertemu dengan Putra Mahkota sekaligus Perdana Menteri Arab Saudi Mohammed bin Salman (Pangeran MBS). Di sana Jokowi akan memimpin KTT pertama ASEAN-Gulf Cooperation Council (GCC). 

Jokowi menjelaskan kunjungannya ke Arab juga akan membahas mengenai sejumlah kerja sama Indonesia dengan Kerajaan Arab Saudi. Diantaranya peningkatan kerjasama ekonomi hingga penjaminan produk halal.

Baca Juga: Terbang ke China, Jokowi Akan Temui Xi Jin Ping dan Hadir KTT Belt And Road

Selanjutnya: Langkah Akuisisi MUFG Di Indonesia Belum Akan Berakhir

Menarik Dibaca: 5 Pelukis Paling Terkenal di Dunia, dari Van Gogh, Da Vinci, hingga Michelangelo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×