kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,14   -2,37   -0.26%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tes urine Rasyid mengandung obat maag


Rabu, 02 Januari 2013 / 19:37 WIB
Tes urine Rasyid mengandung obat maag
ILUSTRASI. Variety show Busted, salah satu variety show Korea bertema teka teki


Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Pihak Kepolisian memastikan, dari lima tes yang dilakukan terhadap M. Rasyid Amirulloh Rajasa (22), tidak ada satupun hasil yang menyatakan bahwa putra bungsu Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa itu berada di bawah pengaruh zat-zat berbahaya, baik alkohol maupun narkoba.

Meski begitu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan dari tes urine yang dilakukan kepada yang bersangkutan, terdapat kandungan obat sakit maag. "Ada kandungan obat maag dalam hasil tes urine," ujar Rikwanto di Gedung Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (2/1).

Namun saat ini Rikwanto mengaku masih belum dapat memastikan apakah faktor mengantuknya Rasyid lantaran telah mengonsumsi obat sakit maag sebelum mengendarai kendaraan. Rikwanto menyerahkan pada hasil pemeriksaan tim dokter yang menanganinya.

"Apakah karena konsumsi obat maag itu membuat yang bersangkutan (Rasyid) jadi bertambah mengantuk, itu belum bisa disimpulkan. Kita lihat hasil dokter lebih lanjut saja," tandas Rikwanto.

Sebelumnya, ayah Rasyid, Menko Ekuin Hatta Radjasa mengatakan bahwa putranya sedang menjalani perawatan penyakit maag yang cukup berat. "Putra kami Rasyid sebetulnya sedang dalam perawatan maag yang cukup berat, dan setelah kejadian ini mengalami trauma psikologis yang sangat berat, dan sedang dirawat di rumah sakit," tutur Hatta saat jumpa pers di kediamannya, Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (1/1) malam.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, terjadi kecelakaan yang menyebabkan dua korban meninggal di dalam tol Jagorawi, km 3.350 pada Selasa (1/1) pagi, yang melibatkan putra bungsu Menkoperekonomian Hatta Rajasa, M. Rasyid Amirulloh Rajasa (22)

Kecelakaan tersebut bermula saat pengemudi jip BMW B 272 HR melaju dari arah utara ke selatan di lajur 3. Di kilometer 3.350, pengemudi yang diduga mengantuk ini menabrak Luxio F 1622 CY dari belakang. Akibat kecelakaan ini, dua penumpang Luxio tewas dan tiga lainnya luka-luka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×